get app
inews
Aa Read Next : Nama Ciayumajakuning Kini Sudah Berubah Menjadi Rebana Metropolitan, Cek Daerah Mana Saja

Kota Cirebon Gelar Festival Musik dan Film Pelajar 2022

Sabtu, 02 Juli 2022 | 17:28 WIB
header img
Kadisbudpar Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya saat membuka Festival Musik dan Film Pelajar 2022 (Foto : Riant Subekti)

KABUPATEN ​​​​​​CIREBON, iNews.id -  Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar Festival Musik dan Film Pelajar 2022.

Kegiatan tersebut dalam rangkaian hari jadi ke 653 Kota Cirebon sekaligus memperingati HUT ke 76 Bhayangkara, Sabtu (2/6/2022).

Festival yang diikuti oleh 30 peserta baik grup musik maupun film ini berlangsung di halaman depan kantor Disbudpar Kota Cirebon.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kadisbudpar Kota Cirebon Agus Sukmanjaya.

Kadisbudpar Kota Cirebon Agus Sukmanjaya mengatakan, kegiatan tersebut diikut oleh pelajar dari wilayah Ciayumajakuning.

“Jadi, pesertanya bukan hanya dari Kota Cirebon melainkan se-Ciayumajakuning. Tujuannya untuk menyalurkan hobi para pelajar agar ke kegiatan yang positif dan tidak masuk ke geng motor dan menjauhi penyalahgunaan narkoba serta lain sebagainya,”katanya kepada media.

Dikatakan Agus, Selain Festival Musik dan Film, Disbudpar Kota Cirebon juga mengelar serangkaian kegiatan lainnya.

“Tadi pagi (2/7/2022) jam 08.00 WIB saya menghadiri pembukaan Sultan Super Soccer yang diikut oleh 40 klub dari Jakarta, Semarang, Karawang, Bandung, Cirebon dan sekitarnya. Sultan Super Soccer ini pelaksanaannya selama dua hari. Kemudian, nanti malam pelaksanaan Jaka Rara di salah satu hotel dan pentas budaya di depan Balaikota Cirebon yang rutin digelar setiap malam Minggu,” tuturnya.

Agus berharap, dengan even yang digelar pihaknya dapat kembali mengangkat nama Kota Cirebon baik dari segi kebudayaan maupun pariwisata.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut