get app
inews
Aa Read Next : Thomas Cup, Indonesia 19 Kali masuk Final

Ginting, Penentu Awal Kemenangan Thomas Cup 2021

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:14 WIB
header img
Anthony Ginting vs Lu Guang Zu di Final Piala Thomas 2021 (Foto: Kolase)

AARHUS, iNews.id - Anthony Sinisuka Ginting adalah seorang atlet bulu tangkis tunggal putra, yang berasal dari klub SGS PLN Bandung, Indonesia. Ia memulai karier sebagai pemain bulu tangkis prestasi semenjak duduk di bangku SD dan pernah memenangi kompetisi MILO School Competition kategori tunggal putra SD pada tahun 2008. 

Atlet kelahiran Cimahi pada 20 Oktober 1996 dengan tinggi badan 171 cm memiliki segudang prestasi, baru-baru ini Anthony menjadi penentu kemenangan awal bagi Tim Merah Putih pada Thomas Cup 2021

Sebagai langkah awal kemenangan Tim merah putih Anthony menumbangkan Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14, 21-16 dalam waktu 1 jam 17 menit.

Anthony Ginting mengaku sempat grogi sehingga kurang bisa mengembangkan permainan pada set pertama. 

Namun, Anthony Ginting berusaha tenang dan mengontrol jalannya permainan hingga mampu menunjukkan kualitasnya dan bangkit pada set kedua serta ketiga. 

Keberhasilannya itu menjadi pemicu semangat bagi rekan-rekannya yang akan turun pada pertandingan berikutnya, yakni pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra Jonatan Christie.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut