get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa, Ganda Putra Indonesia Ternyata 19 Kali Jadi Juara Singapura Open

Marcus Fernaldi Gideon Tak Diturunkan di Final Thomas Cup 2020, Ini Alasannya

Senin, 18 Oktober 2021 | 07:59 WIB
header img
Terungkap alasan Marcus Gideon tak diturunkan pada final Thomas Cup 2020 melawan China, Minggu (17/10/2021) malam WIB (Foto : PBSI)

AARHUS, iNews.id  - Marcus Fernaldi Gideon adalah salah satu pemain bulu tangkis Ganda Putra Indonesia berpasangan dengan Markis Kido diganda putra dan ganda campuran bersama Rizki Amelia Pradipta. Pada tahun 2015, ia berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo di ganda putra. 

Belakangan dikabarkan dirinya tidak diturunkan di final Thomas Cup 2020 melawan China, Minggu (17/10/2021) malam WIB. Atlet yang akrab dipanggil Sinyo ternyata mengalami masalah kebugaran. 

Sang pelatih, Herry IP membocorkan alasan Kevin Sanjaya Sukamuljo berpasangan dengan Daniel Marthin pada piala Thomas 2020 yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB. 

Dia mengungkapkan Marcus kondisinya saat ini tidak bugar untuk dimainkan. Dia mengalami kelelahan usai merampungkan laga lawan Denmark di semifinal, Sabtu (17/10/2021). 

Kecepatan kakinya juga kurang mendukung. Tak heran, saat melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmus, Marcus lebih banyak bermain di depan. 

"Kevin memilih berpasangan dengan Daniel. Ya sudah saya putuskan Kevin/Daniel sebagai ganda kedua," jelas Herry dikutip dari Instagram PBSi. 

Daniel sebelumnya tampil bersama Mohammad Ahsan melawan Taiwan di penyisihan grup. Mereka tampil cukup mengesankan meski akhirnya kalah dari Lu Ching Yao/Yang Po Han.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut