get app
inews
Aa
Read Next : BREAKING NEWS : RICUH!! Aksi Unjuk Rasa Warga Surakarta, Masa Terlibat Saling Dorong dengan Petugas

Aksi Demo Mahasiswa di Mako Ciko Jadi Tontonan Warga

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 20:44 WIB
header img
Warga menonton aksi demo Mahsiswa di Mako Polres Ciko (Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Aksi demonstrasi Aliansi Mahasiswa Cirebon yang digelar di Mako Polres Ciko rupanya menjadi pusat perhatian warga sekitar sehingga banyak yang berdatangan untuk menonton, Sabtu (16/10/2021).

Sejumlah warga RW 01 Kegiren kelurahan Kejaksaan kota Cirebon rela menunggu 1 jam lebih untuk melihat aksi sejumlah mahasiswa tersebut.

Seperti yang di lakukan, Boim (27) warga yang tinggal di sekitar Mako Polres Cirebon Kota rela menunggu sejak jam 13.00 WIB.

"Ngga ngerti mas demo apa, cuman ada info demo depan Polres jadi saya nunggu mau liat, kebetulan rumah saya deket," ujarnya

Aksi demonstrasi yang di gelar Aliansi Mahasiswa Cirebon ini menolak tindakan represif oknum aparat kepolisan terhadap salah satu mahasiswa saat melakukan aksi demonstrasi di kantor Bupati Tangerang.

Sebelumya Demonstrasi mahasiswa di depan kantor Bupati Tangerang, Banten, berujung ricuh. Di tengah kericuhan itu oknum polisi tertangkap video amatir melakukan kekerasan kepada kelompok mahasiswa.

Kericuhan terjadi ketika aparat kepolisian membubarkan aksi dan hendak menangkap para mahasiswa. Seorang polisi, Brigadir NP membanting pendemo mahasiswa tersebut.

Setelah kejadian itu pihak kepolisian meminta maaf. Polda Banten juga berjanji akan menindak tegas oknum polisi tersebut.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut