get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Ma'ruf Amin Hadiri Ajang PDB Award 2022, Dorong BUMN dan BUMS Sukseskan BUMDes

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:37 WIB
header img
Wapres Maruf Amin (dok. Setwapres)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menghadiri ajang pemberian penghargaan Pembangunan Desa Berkelanjutan (PDB) Award 2022. Kali ini Cirebon Power kembali meraih penghargaan kategori perak melalui Program pemberdayaan masyarakat yang digagasnya.

Sebanyak 64 perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) dan badan usaha milik swasta (BUMS) menerima penghargaan di ajang perdana ini.

Ma'ruf Amin mengatakan pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi BUMN dan BUMS untuk mendukung pengembangan BUMDes melalui program pemberdayaan.

“Diharapkan dapat mengembangkan upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat desa,” kata Ma'ruf.

Penyelenggara Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF) berkerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberikan bobot nilai 81,87 untuk program pemberdayaan desa pesisir melalui Kelompok Nelayan Jelombang Selar di Desa Kanci Kulon, Kabupaten Cirebon.

Presiden Direktur Cirebon Power Hishiro Takeuchi mengatakan, perusahaan berkomitmen tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar melalui program-program pemberdayaan yang berkelanjutan. Melalui pengembangan BUMDes dan program lainnya, perusahaan berharap bisa ikut berkontribusi untuk percepatan pembangunan desa dalam pencapaian SDGs Desa.

"Penghargaan ini jadi pemicu motivasi dan implementasi kegiatan pemberdayaan yang lebih baik lagi ke depan. Perbaikan terus menerus adalah hal yang sangat penting untuk mendapatkan hasil kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat," kata Takeuchi usai menerima penghargaan, Kamis, 23 Juni 2022.

BACA JUGA:

Diduga Selingkuh dengan Selegram Berstatus Janda di Dalam Kamar Kos, Oknum Polisi Digrebek

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut