Logo Network
Network

Inseminasi Buatan Merupakan Salah Satu Solusi Mendapatkan Buah Hati

Pie
.
Sabtu, 16 Oktober 2021 | 13:04 WIB
Inseminasi Buatan Merupakan Salah Satu Solusi Mendapatkan Buah Hati
Cideng Medical Center Cirebon meresmikan Klinik Fertilitas Indonesia (foto: ist)

CIREBON, iNews.id - Cideng Medical Center – Cirebon meresmikan Klinik Fertilitas Indonesia. Karenanya, masyarakat Cirebon kini tidak perlu pergi jauh untuk melakukan program kehamilan seperti inseminasi buatan. Selain tindakan inseminasi buatan atau IUI di Klinik Fertilitas Indonesia Cideng Medical Center juga bisa melakukan pemeriksaan analisa sperma dan tentunya konsultasi program kehamilan.
“Infertilitas adalah  kegagalan suatu pasangan untuk mendapatkan kehamilan sekurang-kurangnya dalam 12 bulan dengan berhubungan seksual secara teratur tanpa kontrasepsi. 

Penyebabnya antara lain dari faktor pria dan wanita hingga penyebab yang tidak dapat dijelaskan, pria dan wanita mempunyai besaran kontribusi yang sama” terang dr. Moehamad Irfan, Sp.OG, MARS Klinisi dari Klinik Fertilitas Indonesia Cideng Medical Center, pada sela-sela peresmiannya, Sabtu (16/10/2021).

Salah satu dari program kehamilan adalah Inseminasi buatan, inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) merupakan program kehamilan dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim. 

Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

Moehamad Irfan juga menjelaskan 
syarat minimal dari wanita adalah salah satu saluran telur tidak tersumbat, dan dari pria sperma bergerak > 5 jt dan atau konsentrasi sperma > 10 jt”

Klinik Fertilitas Indonesia sudah berdiri sebanyak 56 cabang di seluruh Indonesia, Cideng Medical Center merupakan cabang ke 19, selain di Cirebon Klinik Fertilitas Indonesia ada di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Sragen, Jakarta, Serang, Lampung, Samarinda dan kota-kota lainnya. Akan segera menyusul di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

“Kami ingin membantu lebih banyak pasutri untuk mewujudkan mimpi memiliki buah hati. Karenanya, hari ini Klinik Fertilitas Indonesia secara resmi hadir di Cideng Medical Center” ujar Kemal Pasha Siagian sebagai Head of Klinik Fertilitas Indonesia.

“Tujuan kami mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia di Cideng Medical Center untuk membantu pasangan infertil yg mendambakan kehamilan yang selama ini belum terakomodasi dengan baik, serta memberikan pemahaman pada masyarakat akan pentingnya penanganan infertilitas secara dini," tutup Moehamad Irfan.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini