get app
inews
Aa Read Next : Al-Bait Tour and Travel Cirebon Gelar Manasik Umroh

Batal Naik Haji, Pria Ini Mengamuk Bawa Tombak Serang Warga dan Polisi

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:47 WIB
header img
Pria mengamuk bawa senjata tajam gegara batal naik haji (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

LOMBOK TENGAH, iNews.id – Gegara batal naik haji pada tahun ini, seorang pria mengamuk sambil membawa senjata hingga diamankan pihak kepolisian dan terpaksa dimasukkan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ)

Kejadian itu berlangsung di pemukiman warga Dusun Ambat, Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). 

MT (50) terpaksa diamankan Polsek Janapria karena mengamuk sambil membawa senjata tajam berupa tombak dan pisau yang diselipkan di pinggangnya.

MT melakukan pengancaman kepada warga yang melintas dengan menggunakan senjata tajam. Bahkan, kaca rumah warga dan gerobak jualan gorengan yang berada di sekitar lokasi menjadi sasaran amukan MT.

Kapolsek Janapria Iptu Muhdar membenarkan adanya kejadian itu berdasarkan dari laporan warga setempat.

“Personel langsung menuju TKP dengan tujuan mengamankan pelaku agar tidak membahayakan warga lain yang melintas” kata Muhdar dikutip dari portal resmi Polda NTB, Rabu (29/6/2022).

Personel Polsek yang tiba di TKP juga tidak luput dari pengancaman dan pelemparan batu oleh MT. Kaca depan mobil dinas Polsek Janapria pecah dan goresan tombak pada kap mesin.

Dari hasil penyelidikan di lokasi diperoleh informasi dari pihak keluarga bahwa MT mengalami gangguan jiwa disebabkan gagal berangkat ke tanah suci Makkah. Atas persetujuan keluarga dengan warga setempat, MT langsung diamankan dan dibawa ke RSJ Selagalas Kota Mataram untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut