get app
inews
Aa Read Next : 8 Aplikasi Pendeteksi Badai Wajib Ada di Ponsel Anda di Tengah Cuaca Ekstrem

Update Penemuan Mayat Dalam Truk Menjadi 51 Orang Ternyata Imigran 3 Negara, Ini Sebab Kematiannya

Rabu, 29 Juni 2022 | 07:19 WIB
header img
51 migran ilegal tewas di Texas. (Foto: AP Photo)

SAN ANOTIO, iNews.id - Heboh penemuan 46 mayat dalam truk, kini ternyata bertambah menjadi 51 orang. Mereka adalah pekerja imigran dari tiga negara yang berbeda.

Dilansir dari New York Times, awalnya 46 migran ditemukan tewas pada Senin (27/6/2022). Sedikitnya 16 orang sempat dibawa ke rumah sakit karena kelelahan akibat panas dan dehidrasi

Tiga orang meninggal di Baptist Medical Center. Sementara dua korban lainnya belum jelas penyebab kematiannya. Para korban tewas terdiri atas 39 pria dan 12 wanita.  

"Beberapa korban mungkin remaja, tetapi usia pasti mereka belum diketahui," kata pejabat di Bexar County, tempat San Antonio berada, dalam konferensi pers Selasa (28/6/2022) sore.

Menteri Luar Negeri Meksiko, Marcelo Ebrard di Twitter pada Selasa mengatakan, korban tewas termasuk 22 orang Meksiko, tujuh orang Guatemala dan dua orang Honduras. Sementara korban lainnya belum teridentifikasi.

Armada besar itu ditinggalkan di pinggiran San Antonio, Texas. Setidaknya tiga mayat ditemukan bergelimpangan di sepanjang jalan. Jarak terjauh mayat tersebut dari tru mencapai 75 meter. 

"Ada kemungkinan, mereka yang ditemukan di luar telah meninggal di dalam truk dan jatuh ketika pintunya terbuka," kata seorang pejabat yang mengetahui penyelidikan tersebut.

BACA JUGA:

Miris, Ayah di Garut Tega Hamili Anak Sendiri, Padahal Rajin Ibadah dan Jadi Imam Masjid

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut