get app
inews
Aa Read Next : Madain Saleh Kota Terkutuk di Arab Saudi, Tempat Kaum Tsamud Diazab Allah

Inovasi Pelayanan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Sukses, Syekh As-Sudais Terima Penghargaan 

Jum'at, 15 Oktober 2021 | 08:26 WIB
header img
Syekh Abdurrahman as-Sudais (kanan) saat menerima Penghargaan Al-Qassim dari pemerintah Arab Saudi. (Foto: Istimewa)

Dia menuturkan, keunggulan dan kreativitas adalah dua instrumen efektif yang dikembangkan oleh lembaganya dalam melayani Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Pemanfaatan keunggulan dan kreativitas dalam pelayanan itu pada gilirannya juga membuahkan hasil yang unggul. 

Penerapanya tercermin secara nyata seperti penggunaan teknologi pintar, kecerdasan artifisial, penggunaan robot sterilisasi masjid, robot pendistribusi air zamzam, dan robot pemandu di dua masjid paling suci itu. 

“Ini menunjukkan peranan ilmu pengetahuan dan dakwah di dua masjid suci, serta menyebarkan risalahnya yang agung,” kata Syekh as-Sudais. 

Penghargaan al-Qassim adalah ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi al-Qassim, Arab Saudi. Penghargaan tersebut diberikan kepada orang-orang yang dinilai berjasa dalam mendorong kreativitas ilmiah, sastra, seni dan olahraga, serta pengembangan ilmu pengetahuan dan penelitian di Arab Saudi.  

Penghargaan tersebut mencakup sembilan kategori utama, yaitu kepemimpinan di bidang diplomatik dan internasional, layanan publik, keamanan siber, budaya, digital, pelestarian dan pengembangan lingkungan, lokalisasi, pengembangan dan penyebaran moderasi, dan olahraga.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut