get app
inews
Aa Read Next : Bupati Cirebon: Jemaah Calon Haji Kabupaten Cirebon Mulai Diberangkatkan Awal Juni 2022

Meski Belum Ada Kejelasan Diberangkatkan, Calon Jemaah Haji di Kota Cirebon Mencapai 7.202 Orang

Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:03 WIB
header img
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, H Moh Ahsan (foto: ist)

KOTA CIREBON, iNews.id - Sedikitnya 7.202 warga Kota Cirebon, yang sudah mendaftarkan diri sebagai Calon Jamaah Haji hingga Bulan September 2021. Sedangkan untuk daftar tunggu (Waiting list.red) di Kota Cirebon saat ini mencapai 22 tahun.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, H Moh Ahsan, usai mengikuti kegiatan Desiminasi Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji tahun 2021 di salah satu tempat di Kedawung, Cirebon, Rabu  (13/10/2021).

"Untuk Kota Cirebon, jumlah calon jamaah haji di tahun 2020 namun gagal, dan rencana akan diberangkatkan pada tahun 2021 juga mengalami kegagalan ada sekitar 326 jamaah," ujar Ahsan.

Dikatakan Ahsan, untuk perhitungan kuota calon jamaah haji, berdasarkan aturan yang ada yakni Per Mil Per Seribu. Jadi semakin banyak penduduk maka kuota calon jamaah haji akan semakin banyak.

"Kota Cirebon yang jumlah penduduk nya sedikit maka kuota nya juga sedikit, karena perhitungan kuota itu acuan nya adalah jumlah penduduk dari suatu daerah," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut