get app
inews
Aa Read Next : KKB di Papua Bakar Pesawat Susi Air, Penumpang dan Pilot dalam Proses Pencarian

Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua, Tim SAR Bergerak ke Titik Lokasi

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:36 WIB
header img
Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua, Tim SAR Bergerak ke Titik Lokasi.

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM alami kecelakaan di rute Timika-Duma, Papua, pada Kamis (23/6/2022).

Berdasarkan informasi yang diterima, pesawat sempat hilang kontak dan jatuh pukul 06.14 WIT.

Satu Tim Rescue Kansar Timika dan beberapa tim lain dari berbagai unsur diberangkatkan menuju Bandara Mozes Kilangin untuk berkordinasi dengan pihak terkait dan melakukan evakuasi.

Dilaporkan terdapat tujuh orang dalam pesawat tersebut yakni Capt Doyle Peter, Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, Melina Dimpau.

Info dari BCC, Pesawat Susi Air PK BVM dari  TIM tujuan Duma, POB  7 orang take off dari Timika PD TW 05.34 I, ETA  Duma 05.54 WIT. Jatuh pada koordinat 04°02'54.00"S/136°43'06.00"E

Sementara dari akun Twitter resmi Susi Pudjiastuti mengabarkan peristiwa kecelakaan tersebut dan meminta doa untuk keselamatan seluruh awak pesawat.

"Berita duka: Pesawat Susiair jenia Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 Penumpang pagi ini mengalami Kecelakaan di Rute Timika - Duma 
Berita terakhir ada yg selamat. Tim evakuasi  Basarnas dan TNI segera bergerak. Mohon doanya semoga semuanya Selamat. Amin YRA," tulis Susi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut