get app
inews
Aa Read Next : Bayi Kembar Tiga Lahir di RSUD Indramayu, Alami Kondisi Lemah dan Berat Badan Kurang

Korban Keracunan Makanan Tahlil Bertambah Lima Orang Lagi

Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:07 WIB
header img
Korban Keracunan Makanan Tahlil di Indramayu Bertambah Lima Orang, Tiga Dirawat RSUD (Foto : Candra)

INDRAMAYU, iNews.id - Korban keracunan makanan di Indramayu Jawa Barat siang tadi bertambah lima orang, tiga di antaranya dirawat di RSUD Indramayu, Selasa (12/10/2021).

Kasubag Rekam Medis Hukum dan Humas RSUD Indramayu, Rina Yuniawati menceritakan, bahwa dari kedua puluh korban keracunan makan, ada penambahan lima orang yang datang berobat. Tiga orang dewasa dan dua lagi anak - anak umur 10 dan 5 tahun.

"Yang dirawat sampai siang ini ada 3 orang. 1 dewasa (40), yang duanya anak - anak 10 dan 5 tahun," ujar Rina.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, sebanyak dua puluh warga Desa Singaraja dan Singajaya Kecamatan/Kabupaten Indramayu keracunan usai menyantap makanan tahlil.

Masih menurut Rina, siang tadi, untuk kondisi dua anak yang dirawat mengalami dehidrasi sedang, di karenakan diare lebih dari 10 kali, ditambah ada mual muntah dan pusing.

Ditempat yang sama, Deden Wahyudi (35) warga Desa Singaraja blok Tanggul, salah satu orang tua dari anak yang dirawat, menceritakan kronologi sebelum anaknya mengalami keracunan. Kronologinya, kata Deden, pada Minggu sore saat itu anaknya mengikuti acara tahlilan. Namun, ada dua acara tahlilan yang diikuti anaknya, habis ashar dan habis isa. 

"Tidak tahu kenanya mah dimana, sempat dibawa berobat ke Puskesmas Balongan pada Senin pagi (11/10), namun karena kondisinya belum lekas membaik jadi dibawa kesini," papar Deden.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut