get app
inews
Aa Read Next : Razia Knalpot Bising di Cirebon, Puluhan Kendaraan Ditilang

Masyarakat Merasa Terganggu Dengan Knalpot Bising, Ini Yang di Lakukan Satlantas Polresta Cirebon

Kamis, 16 Juni 2022 | 13:41 WIB
header img
Sejumlah Kendaraan Bermotor Berknalpot Bising Terjaring RaziaSatlantas Polresta Cirebon ( Poto : Riant Subekti)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id ​​​​​​- Jajaran Satuan Lantas Polresta Cirebon kembali melaksanakan operasi patuh Lodaya di Jln Raya Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Sasaran utama dalam operasi kali, masi tetap knalpot bising. Sebagai antisipasi geng motor yang membuat onar. 

Belasan anggota menyisir semua kendaraan yang melintas di depan Rumah Sakit Mitra Plumbon. Setiap ada pengendara yang memakai knalpot bising, pasti dihentikan oleh petugas. Motornya kemudian diamankan sementara sampai knalpotnya diganti dengan yang standar. Sementara pengendara diberikan saksi tilang. 

Namun, dalam razia kali ini. Pengendara yang melintas tampak lebih waspada, banyak pengendara yang dari Palimanan menuju Cirebon berhenti terlebih dahulu sebelum melewati razia. Melihat seragam rompi hijau, mereka banyak yang memilih untuk berputar arah lewat jalan tikus. Terutama mereka yang melanggar lalu lintas dengan tidak menggunakan helm maupun knalpot bising.

" Sekitar satu jam razia, sedikitnya ada 7 motor dengan knalpot bising yang diamankan oleh petugas. Motor tersebut kemudian diangkut menggunakan mobil Satlantas dan dibawa ke Mako Polresta Cirebon, sampai pemiliknya mengganti dengan knalpot yang standar," ujar Panit Trujawali Lantas Polresta Cirebon, Ipda Asep Didi Hartono, Kamis (16/6/2022).

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut