get app
inews
Aa Read Next : Daftar Harga Gift TikTok beserta Nominalnya Terbaru 2023, Termahal Tembus Angka 8 Juta!

Kekayaan Bos TikTok Zhang Yiming Tercatat Mencapai Rp873 Triliun

Rabu, 15 Juni 2022 | 06:30 WIB
header img
Zhang Yiming Orang Terkaya Nomor ke-2 China. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Banyak yang penasaran dengan biodata dan kekayaan Zhang Yiming, pendiri TikTok. Sebab, saat ini aplikasi TikTok sedang marak digunakan dan memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia.
 
Sebagaimana diketahui, Zhang Yiming merupakan salah satu orang terkaya di China saat ini. Merangkum dari Buildd, berikut penjelasannya.

Zhang Yiming diketahui memiliki kekayaan bersih sebesar 59,4 miliar dolar US atau sekira Rp873 triliun. Setelah lulus dari Universitas Nankai pada 2005, Zhang Yiming memulai karirnya sebagai insinyur di situs pencarian pariwisata Kuxun.com.
Setahun kemudian, dia diangkat menjadi direktur teknis di perusahaan tersebut.

Pria kelahiran 1 April 1983 ini memulai bisnis mandirinya pada 2009 dengan membuat situs pencarian properti bernama 99fang.com.
Dia mendirikan ByteDance pada 2012, bisnis media berbasis di Beijing yang menyediakan layanan agregasi berita dengan nama Tautiato. Pada 2016 situs tersebut berhasil menjadi salah satu media paling populer di negara China.

Pada 2017, TikTok lahir dan diluncurkan di pasar internasional khususnya Asia dan AS. Menariknya, TikTok tidak tersedia di China dan datanya disimpan di luar China. Setelah dua bulan peluncuran TikTok, ByteDance membeli Musical.ly, sebuah startup yang berbasis di Shanghai.

Ini dilakukan untuk memanfaatkan basis pengguna muda platform digital. Pada Agustus 2018, TikTok bergabung dengan Musical.ly untuk membuat komunitas video yang lebih besar, dengan akun dan data yang ada dikonsolidasikan ke dalam satu aplikasi TikTok.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut