Fakta Menarik Ms Marvel, Superhero Muslim Pertama hingga Penerus Black Panther

Syafinah Nurfaidah
Iman Vellani sebagai Kamala Khan. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Ms Marvel menjadi serial terbaru dari Marvel. Berawal dari komik, Ms Marvel akhirnya diangkat menjadi serial di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Serial Ms Marvel merupakan serial yang dirilis dan ditayangkan tepat setelah film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Salah satu fakta menarik dari serial Marvel kali ini adalah Ms Marvel merupakan superhero muslim pertama.

Dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (9/6/2022), berikut fakta menarik Ms Marvel.
 
1. Superhero Muslim Pertama

Karakter Ms Marvel mencetak sejarah sebagai superhero Muslim pertama yang muncul di Marvel Cinematic Universe (MCU). Berkisah tentang Kamala Khan, remaja Pakistan-Amerika yang tinggal di New Jersey. Kamala adalah penggemar berat Captain Marvel yang menjadi superhero usai menerima kekuatan kosmik.

2. Pemeran Utama Usia Muda

Diketahui bahwa memang pemeran utama serial ini adalah Iman Vellani aktris yang masih berusia muda. Saat membintangi serial Ms Marvel dia belum genap berusia 20 tahun.

3. Diadaptasi dari Komik

Ms Marvel kali pertama berawal dari komik pada 2013. Kisah ini ditulis oleh Sana Amanat, Stephen Wacker, Willow Wilson, dan Adrian Alphona.

4. Idolakan Captain Marvel

Karakter Kamala Khan mengidolakan tiga superhero yaitu Iron Man, Captain Marvel, dan Captain America. Namun, superhero yang paling diidolakannya adalah Captain Marvel dan benar-benar ingin menjadi sosok superhero Captain Marvel.

5. Penerus Black Pantner

Ms Marvel dihadapkan kesuksesan serialnya seperti Black Panther. Keduanya dianggap merepresentasikan salah satu minoritas dalam jagat MCU. Sebab, Ms Marvel akan menjadi superhero pertama yang beragama Islam.

Dari kepopuleran Ms Marvel, akhirnya dibuat serial oleh Marvel Studios dan dipilih sebagai karakter utama dalam MCU.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network