Kalahkan Saudara Sendiri, Fikri/Bagus Juara All England 

Dede Kurniawan
Fikri/Bagus Juara All England  (Foto : Istimewa)

BIRMINGHAM, iNews.id - Kejuaraan Bulutangkis bergengsi dunia All England tahun ini menciptakan sejarah, pasalnya dua pasangan terbaik Indonesia harus berebut menjadi yang terbaik di babak final ganda putra. Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bertemu dengan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Minggu (20/3/2022).

Babak final yang disiarkan langsung oleh RCTI dan MNC TV ini menyuguhkan pertandingan yang luar bias, jual beli serangan dan smas pun terjadi di babak final terhadap dua pasangan penunggu pelatnas Cipayung tersebut.

Fikri/Bagus berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan senior nya ini dengan 2 set langsung, 21-19 dan 21-13.

Perjalanan Fikri/Bagas ke final pun cukup luar biasa. Mereka mengalahkan juara dunia bulu tangkis asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di perempatfinal.

Selanjutnya, Fikri/Bagas melawan seniornya yang merupakan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Meski tidak diunggulkan, Fikri/Bagas kembali membuat kejutan dengan mengalahkan The Minions.

Lolosnya Ahsan/Hendra mungkin diprediksi orang-orang, tetapi Fikri/Bagas menjadi kejutan di All England 2022. Apalagi, Bagas/Fikri baru pertama kali main di All England pada tahun ini.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network