40 Ketua PAC PAN Kabupaten Cirebon "Murka", Sebut Mawa Bagja Manipulasi Dukungan Pilkada!

Riant Subekti
Dengan lantang, ke-40 Ketua PAC menegaskan komitmen mereka untuk mendukung pasangan Hj. Wahyu Tjiptaningsih dan H. Solichin (WALI). Foto : Istimewa

KABUPATEN CIREBON, – Sebanyak 40 Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon dengan keras menolak klaim Sekretaris DPD PAN Kabupaten Cirebon, Mawa Bagja, yang menyatakan dukungan partai kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Rahmat Hidayat dan Imam Saputra (RAHIM) dalam Pilkada 2024.

 

Para Ketua PAC menyebut pernyataan Mawa Bagja adalah tindakan sepihak yang tidak mewakili suara mayoritas kader PAN. Mereka mengecam Bagja yang diduga hanya melibatkan mantan calon legislatif yang gagal dalam upaya mendukung pasangan RAHIM.

Dengan lantang, ke-40 Ketua PAC menegaskan komitmen mereka untuk mendukung pasangan Hj. Wahyu Tjiptaningsih dan H. Solichin (WALI). Ketua Forum DPC PAN Kabupaten Cirebon, Usman, menyebut foto yang beredar di media bersama Mawa Bagja adalah bentuk manipulasi karena tidak ada satupun ketua DPC yang terlibat.

"Foto itu hanya menampilkan mantan caleg yang gagal, tidak ada satu pun Ketua DPC yang mendukung pasangan RAHIM," tegas Usman. Ia menambahkan bahwa seluruh DPC yang memiliki pengaruh dan suara bulat mendukung pasangan WALI, dan bahwa dukungan ini sudah final.

Usman bahkan menuding Mawa Bagja tidak menjalankan tugasnya sebagai Sekjen PAN dengan baik. "Mawa Bagja hanya menyebarkan manipulasi. Seluruh Ketua DPC resmi mendukung Pak Solichin dan Bu Ayu. Klaim Mawa Bagja hanyalah kebohongan belaka," tambah Usman.

Pernyataan Bagja yang sebelumnya mengklaim bahwa PAN Kabupaten Cirebon mendukung pasangan RAHIM kini hancur, setelah secara tegas dibantah oleh para Ketua PAC dan DPC PAN Kabupaten Cirebon.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network