Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon Raih Penghargaan dari Menteri Teten Masduki

Riant Subekti
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon, Drs. H. Dadang Kusnandar Menerima Penghargaan dari Kementrian Koperasi dan UMKM. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) memberikan penghargaan bergengsi kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon, Drs. H. Dadang Suhendra, M.Si.


 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, dalam acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional yang berlangsung di Palembang pada 5 September 2024.

"Penghargaan ini kami berikan kepada sejumlah pejabat yang telah berjasa dan berdedikasi dalam memajukan koperasi serta usaha kecil menengah di daerah masing-masing," ujar Teten Masduki dalam sambutannya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon, Dadang Suhendra, menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi dorongan bagi dirinya untuk terus memberikan kontribusi terbaik demi kemajuan koperasi dan pelaku UMKM di wilayah Cirebon. 

"Ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus berupaya memajukan koperasi dan UMKM di Kabupaten Cirebon," ungkap Dadang kepada media. 

Di tempat terpisah, sejumlah lembaga perkoperasian di Kabupaten Cirebon turut memberikan ucapan selamat atas pencapaian tersebut. Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Cirebon, Pandi, berharap penghargaan ini semakin meningkatkan kinerja Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon.

"Kami mengucapkan selamat kepada Pak Dadang dan Dinas Koperasi Kabupaten Cirebon. Semoga penghargaan ini semakin memacu peningkatan kinerja ke depannya," ujar Pandi pada Jumat (6/9/2024).

Sebagai info peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 tingkat Kabupaten Cirebon 2024 dilaksanakan di halaman depan Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Cirebon, pada Selasa (16/7/2024).

Pj.Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menyampaikan peran vital koperasi dalam meningkatkan ekonomi. Dirinya menjelaskan, pertumbuhan ekonomi saat ini mencapai lima persen. Koperasi dan UKM sejatinya bisa memberikan kontribusi untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

 

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network