Penerapan Sistem Barcode Pembelian Pertalite di Pom Bensin Kalijaga Permai Cirebon, Membingungkan

Riant Subekti
Penerapan sistem barcode untuk pembelian pertalite bagi roda empat. Foto: SindoNews

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Penerapan sistem barcode pada pembelian bbm bersubsidi Pertalite di Pom Bensin Kalijaga Permai, Kota Cirebon, telah menimbulkan kebingungan di kalangan masyarakat. Sistem ini, yang dimaksudkan untuk memperlancar proses pembelian, justru menimbulkan antrean akibat proses verifikasi barcode yang memakan waktu.

Budiman, salah satu warga yang merasakan dampak dari kebijakan ini, menyatakan ketidaknyamanannya.

"Ngantri lama jadinya, ada antrean panjang menunggu pendaftaran my Pertamina hingga verifikasi barcode dulu. Pelanggan disarankan mengisi Pertamax saja jika proses verifikasi belum selesai, ungkapnya, Senin (25/8/2024) . 

Kondisi ini semakin membingungkan masyarakat karena pom bensin lain di Kota Cirebon belum menerapkan sistem yang sama, sehingga antrean di sana lebih lancar dan cepat.

Masyarakat berharap ada penjelasan lebih lanjut dari pihak berwenang terkait pelaksanaan sistem barcode ini, serta perbaikan dalam proses verifikasi agar tidak menimbulkan penumpukan kendaraan di pom bensin.

Sementara itu, pihak pengelola Pom Bensin Kalijaga Permai belum memberikan keterangan resmi terkait kendala yang terjadi ini.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network