Pengamanan Pilkada Serentak 2024, Polres Ciko Gelar Rapat Lintas Sektoral

Riant Subekti
Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Mantap Praja Sunyaragi 2024. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Mantap Praja Sunyaragi 2024 pada Kamis (15/8/2024) di salah satu hotel di Jalan Tuparev, Cirebon.

Rapat ini diselenggarakan untuk mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak 2024 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan, termasuk Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.I.K., M.M., yang memimpin jalannya rapat.

Dalam pidatonya, Kapolres menekankan pentingnya kerjasama antar berbagai pihak untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama Pilkada.

"Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini merupakan langkah penting untuk menunjukkan kesiapan kita bersama dalam menjaga kelancaran Pilkada Serentak 2024. Kami telah mempersiapkan lebih dari 450 personel yang akan didukung oleh Polda Jabar, TNI, dan instansi terkait lainnya," kata AKBP Rano Hadiyanto.

AKBP Rano juga menegaskan bahwa Polres Cirebon Kota berkomitmen untuk menjaga netralitas dan keamanan selama proses pemilu, sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilih mereka dengan bebas dan sesuai hati nurani.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi pemerintah dan lembaga terkait, termasuk TNI, KPU, Bawaslu, serta sejumlah dinas di Kota dan Kabupaten Cirebon, yang memberikan paparan mengenai kesiapan mereka dalam mendukung suksesnya Pilkada Serentak 2024.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network