Kunci Bluebird Terus Berikan Experience Lebih ke Pelanggan

Riant Subekti
responsifterhadap perubahan, Bluebird terus mengubah tantangan menjadi peluang. Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Dalam perjalanan panjangnya sebagai salah satu penyedialayanan transportasi terkemuka di Indonesia, Bluebird Group (Bluebird) telah menunjukkan ketahanan untuk terus beradaptasi dengan dinamika pasar dan kebutuhan pelanggan.

Dengan dedikasi untuk memberikan layanan Standar Nyaman Indonesia (SNI) dan responsifterhadap perubahan, Bluebird terus mengubah tantangan menjadi peluang.

Adrianto (Andre) Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, menyatakan bahwapenyediaan layanan berkualitas jadi alasan Bluebird mampu bertahan. Pengembangan daninovasi layanan yang lebih modern, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan disetiap perkembangan zaman akan menjadi fokus perusahaan ke depannya.

Bluebird menerapkan strategi transformasi yang melibatkan tiga pilar utama: Multi-Channel(kemudahan akses), Multi-Payment (kemudahan pembayaran), dan Multi-Product (beragamlayanan mobilitas). Strategi yang dirancang untuk memberikan layanan yang lebih fleksibel,efisien, dan sesuai dengan berbagai preferensi pelanggan terbukti mampu membawa Bluebird memberikan pengalaman lebih di setiap perjalanan. Selain memanfaatkanteknologi digital melalui aplikasi MyBluebird, Bluebird juga mempertahankan layananseperti hailing, Call Center, WhatsApp Reservation dan pangkalan untuk memastikanaksesibilitas yang luas dan memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

Aplikasi MyBluebird sebagai salah satu realisasi dari pilar Multi-Channel telah mencatatkanpeningkatan empat kali lipat dalam Monthly Active Users (MAU) sejak 2020. Bluebird terusberkomitmen untuk mengembangkan dan menyempurnakan aplikasi MyBluebird,menyesuaikan fitur dan fungsinya dengan kebutuhan dan harapan pelanggan. Penggunaakan mendapatkan pengalaman lebih dengan berbagai fitur terbaru seperti, kemudahantransaksi melalui EZPay, mendapatkan kepastian harga dengan fitur Fixed Price,mendapatkan layanan mobilitas yang kian terjangkau dengan fitur MySubscription, danvalidasi atas manfaat perjalanan (SNI) dengan EZPoint.Bluebird percaya bahwa mobilitas dan keberlanjutan dapat berjalan berdampingan. Olehkarena itu, Bluebird mengemas strategi Sustainability Vision yang terdiri dari tiga pilar:BlueSky, BlueLife, dan BlueCorps. Menurut Andrew Arristianto, Chief Strategy OfficerBluebird, ketiga pilar ini adalah landasan strategi bisnis kami untuk mengintegrasikanprinsip-prinsip keberlanjutan dalam seluruh aspek operasional.

Dalam mendukung pembangunan IKN, Bluebird turut mengambil peran penting dalammenyediakan solusi mobilitas yang tepat guna.

"Kami berkomitmen untuk menyediakanarmada bus perkotaan listrik, taksi listrik, kendaraan rental listrik, bus listrik, serta chargingstation yang terintegrasi dengan teknologi cerdas dan ramah lingkungan di IKN," UjarAndrew.

Bluebird percaya bahwa melalui keterlibatan aktif dalam proyek IKN, tidak hanyamemperkuat posisi Bluebird sebagai penyedia layanan transportasi terdepan, tetapi jugaberperan dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Bluebird akanterus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa setiapaspek dari layanan Blue Bird berkontribusi pada tujuan besar tersebut.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network