Hanya Miliki Uang 5ribu, Pedagang Agar-agar Bikin Haru

Andhika
Tangkapan layar video

CIREBON, iNews.id - Video viral menggugah hati viral di media sosial (medsos) belakangan ini. Dalam video tersebut, tampak seorang lansia yang diketahui sebagai pedagang agar-agar datang hendak membeli nasi Padang dengan uang Rp 5ribu di Rumah Makan Ampera Bungo Tanjung tepat didepan Kantor Dinas Sosial Kabupaten Garut.

Ekspresi wajah serta penampilan orangtua tersebut yang menimbulkan rasa iba, membuat anak pemilik rumah makan padang, Elsa Amelia terenyuh.

Elsa mengatakan, dirinya mengunggah video hasil rekaman kakak kandungnya di akun Tiktok @elsamellia miliknya. Tak sampai satu hari, ribuan kali ditonton dan pujian terucap dari warganet.

"Kakak saya yang ngerekam, kebetulan dia sedang pegang hp di kasir. Saya awalnya iseng saja mengunggah video tersebut," katanya saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (03/08/2021).

Dara cantik ini mengaku, awalnya tidak mengira bahwa postingannya itu membuat dirinya terkenal. Tak sedikit warganet yang simpati dan iba yang mayoritas menyarankan dirinya untuk membuka donasi untuk Bapak tersebut.

"Itu bukan saya yang awalnya buka donasi. Tapi karena dorongan dan banyaknya masukan dan saran dari teman-teman medsos, akhirnya saya open donasi yang diperuntukkan bapak penjual agar-agar tadi," jelasnya.

Singkat cerita, sekitar Rp150 juta terkumpul selang beberapa hari saja. Adapun seluruh dana tersebut, ia berikan ke penjual agar-agar tersebut.

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network