Malaysia Tersingkir dari AFF U-23, Netizen Negeri Jiran cari seribu alasan dan sindir Indonesia

Furqon Al Fauzi/Reynaldi Hermawan
Timnas Malaysia tersingkir dari Piala AFF U-23 2022. Netizen Negeri Jiran cari seribu alasan dan sindir Indonesia.(Foto: Instagram/famalaysia)

PHNOM PENH, iNews.id - Harimau Muda secara mengejutkan tersingkir prematur dari AFF U-23 2022. Tim asuhan Brad Maloney itu dikalahkan Laos dua kali di penyisihan Grup B. 

Di pertemuan pertama Malaysia kalah 1-2 dari Laos, Jumat (18/2/2022). Tiga hari kemudian di laga kedua, Fakrul Iman Naszari dan kolega dihajar 0-2. Dolly Parton Offers Employees Free Tuition and Books To Pursue Higher Education Now playing Akun fanbase Timnas Malaysia di Instagram @malayantiger.co mengatakan Harimau Muda sengaja kalah dari Laos. 

Mereka mengatakan tim kesayangan sengaja tersingkir di fase grup agar terhindar dari risiko terinfeksi Covid-19. 

Selain itu mereka menilai Timnas Malaysia kini fokus ke Kualifikasi Piala Asia U-23. Ajang tersebut berlangsung di Uzbekistan Juni mendatang. "Malaysia harus mundur dari Piala AFF U23 karena Covid-19. 

Demi kesehatan dan keselamatan pemain Malaysia, ambil langkah proaktif untuk memberi jalan kepada tim Laos," tulis @malayantiger.co. 

"Malaysia akan fokus pada Piala Asia U-23 yang merupakan rival sesungguhnya dari skuad Macan Malaya dengan kualitas tim yang lebih baik," mereka melanjutkan. 

Kalimat terakhir mereka seakan menyindir Indonesia yang tak ikut Piala Asia U-23. Secara tersirat mereka mengatakan rival sebenarnya hanya yang mentas di kejuaraan tersebut, tak termasuk skuad Garuda. 

Unggahan tersebut lantas mendapat respons dari tifosi Indonesia. Mereka menilai akun tersebut mencari seribu alasan usai tim kesayangannya kalah.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network