SMPN 2 Greged Kabupaten Cirebon Ambruk, Bupati Cirebon Instruksikan Ini

Abdul Rohman
SMPN 2 Greged Kabupaten Cirebon yang ambruk. Foto: Abdul Rohman

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Pasca ambruknya atap bangunan sekolah SMPN 2 Greged, Bupati Cirebon instruksikan Kadisdik Kabupaten Cirebon untuk mendata sekolah mana saja yang menggunakan atap berbahan material baja ringan dan genteng beton.

Bupati Cirebon langsung melakukan video call dengan Kadisdik Kabupaten Cirebon untuk melihat kondisi bangunan sekolah yang ambruk.

“Setelah mendengar ada atap sekolah yang ambruk, saya langsung menghubungi Kadisdik yang sudah ada dilokasi, dengan cara video call, “katanya saat dimintai keterangan.

Setelah melihat kondisi bangunan sekolah yang ambruk, dan penyebabnya dari tidak kuatnya bahan material untuk menopang genteng. Pihaknya, langsung instruksikan Kepala Dinas Pendidikan untuk mendata sekolah yang masih menggunakan material baja ringan sedangkan atasnya menggunakan genteng beton.

“Material berbahan baja ringan ini kan tidak sesuai peruntukannya. Harusnya jika menggunakan baja ringan atapnya harus menggunakan genteng metal yang ringan. Ini kan, menggunakan genteng beton, jadi tidak kuat sehingga ambruk, “katanya.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network