OJK Panggil AdaKami Klarifikasi Informasi di Sosmed

Riant Subekti
OJK Panggil AdaKami Klarifikasi Informasi di Sosmed. Foto : Istimewa

AdaKami juga menyampaikan bahwa telah memeriksa pengaduan-pengaduan mengenai petugas penagihan (debt collector) yang menggunakan pesanan makanan atau barang fiktif untuk meneror peminjam, namun belum menemukan bukti lengkap.

Sementara mengenai bunga pinjaman yang dilaporkan terlalu tinggi, AdaKami

menyampaikan bahwa rincian bunga dan biaya-biaya yang dikenakan telah dinformasikan kepada konsumen sebelum konsumen menyetujui pembiayaan.

Atas informasi dari pihak AdaKami tersebut, maka OJK mengambil tindakan sebagai berikut:

1. Mengenai informasi korban bunuh diri, OJK memerintahkan agar AdaKami

segera melakukan investigasi secara mendalam untuk memastikan

kebenaran berita adanya korban bunuh diri yang viral. OJK juga

memerintahkan kepada AdaKami untuk membuka kanal pengaduan bagi

masyarakat yang memilki informasi mengenai korban bunuh diri. AdaKami

agar melaporkan penanganan pengaduan tersebut kepada OJK.

OJK juga mengimbau bagi masyarakat yang mengetahui informasi lebih

lanjut tentang dugaan korban bunuh diri untuk menyampaikan langsung ke

OJK melalui Kontak OJK 157 melalui email konsumen@ojk.go.id, dan telepon

157.

Via @ojk_cirebon 

@ojkindonesia 

#ojk

#ojkcirebon

Editor : Miftahudin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network