Laki Laki Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Pekik, Kapolsek Gunungjati Pimpin Pencarian

Riant Subekti
Kapolsek Gunungjati AKP.M Komarudin SH. MHPimpin Pencarian Korban hilang tenggelam di Sungai Pekik, Cirebon

KABUPATEN CIREBON, Seorang laki laki ditemukan dalam keadaan Meninggal Dunia di Pancer Jati (Muara sungai pekik) Desa Jatimerta Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon

 

Penemuat mayat tersebut pada hari Minggu tanggal 14 Mei 2023 sekira pukul 18.55 Wib, di temukan orang yang sudah dalam keadaan Meninggal Dunia Jenis kelamin Laki-laki sebelah Utara Pancer Jati (Muara Sungai Pekik) di duga orang hilang di sungai pekik Desa Jatimerta Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023 sekitar pukul 18.00 Wib.

Identitas saksi : 

NURHADI*, 40 Th, Laki-laki, Islam, Nelayan, Alamat Blok kebon Bakung RT 01/02 Desa Jatimerta Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon (yg menemukan Mayat)

 DARKUM*, 48 Th, Laki-laki Islam, Nelayan, Alamat Blok Kebon Bakunh RT 01/02 Desa Jatimerta Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon (yg menemukan Mayat)

Adapun identitas Orang hilang : 

ABDUL GONI umur 72 th, Laki-laki, Swasta, Alamat blok sipuyu, rt 05/03 Desa kalitengah Kec. tengah tani Kab. cirebon.

Kronologi singkat :

Pada hari Minggu tgl 14 Mei 2023 Sekitar pukul 18.55 Wib kedua orang Saksi (Sdr. NURHADI dan Sdr. DARKUM) warga Blok Kebon Bakung Rt. 01 Rw. 02 Desa Jatimerta Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon setelah Mahgrib dengan rasa penasaran berinsiatif untuk mencari kembali orang hilang yang bernama Sdr. ABDUL GONI di duga tenggelam saat menjala/mencari ikan sendirian dan kedua Saksi tersebut menemukan almarhum dengan posisi tengkurap di sebelah Utara Pancer Jati (muara sungai pekik) dugaan Almarhum terseret arus air sungai.

Pada hari Sabtu sekitar pukul 18.30 wib pihak Polsek Gunung Jati, Koramil 0620-01 Gunung Jati di bantu oleh unsur Basarnas, SAR, BPBD Kab. Cirebon, Relawan dan pihak keluarga berusaha mencari Sdr. ABDUL GONI s/d pukul 03.00 Wib (dini hari), tetapi tidak membuahkan hasil, pencarian pun di hentikan.

Pada hari Minggu tanggal 14 Mei 2023 pukul 08.30 Wib Pencarian di lanjutkan kembali yang di pimpin oleh Kapolsek Gunung Jati  AKP MUCHAMMAD QOMARUDDIN, SH, MH dengan unsur, Satbrimobda Yon C Kompi 4, Basarnas, Koramil 0620-01 Gunung Jati, tim SAR, BPBD Kab. Cirebon, Relawan dan Keluarga Korban, tetapi tidak membuah kan hasil.

Pada pukul 16.15 Wib, pencarian pun di hentikan dan akan di lanjutkan kembali pada hari Senin tanggal 15 Mei 2023 pukul 07.00 Wib.

Pada hari Minggu tanggal 14 Mei 2023 sekitar pukul 18.55 Wib Korban Sdr. ABDUL GONI di temukan oleh Sdr. *Sdr. NURHADI dan Sdr. DARKUM (Saksi) Kemudian Saksi melaporkan ke Piket Polsek Gunung Jati dan langsung mendatangi TKP yang dipimpin oleh Kapolsek Gunung Jati AKP MUCHAMMAD QOMARUDDIN, SH, MH

Korban ABDUL GONI di bawa langsung oleh pihak keluarga untuk segera di kebumikan dan pihak keluarga menolak untuk di lakukan Otopsi dan menandatangani Surat Pernyataan Penolakan otopsi. 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network