Kodam Cendrawasih Kejar Prajurit TNI Lari dari Tugas Bawa Senpi Laras Panjang Diduga Menuju Wamena

Chandry Andrew Suripatty
Pasukan TNI melakukan patroli di Papua.(Foto:Ist)

JAYAPURA, iNews.id - Kodam Cenderawasih masih melacak keberadaan prajurit TNI yang melarikan diri dari, tugas diduga menuju ke arah Wamena. 

Kapendam Cenderawasih, Kolonel Inf Aqsha Erlangga mengatakan, prajurit TNI yang melarikan diri atau Kelana Yudha atas nama Prada Yotam Bugiangge, Personel Kompi C Senggi, Batalyon 756 Wimane Sili, membawa senjata api laras panjang SS2V1. 

"Saat ini kami sedang dalam proses pencarian terhadap yang bersangkutan," kata Kolonel Aqsha di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (18/12/2021) malam.

Prajurit TNI melarikan diri sejak Jumat (17/12/2021). Dugaan sementara yang bersangkutan melarikan diri ke wilayah Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. 

"Dia pas lagi mau pergantian jaga menerima telepon dan setelah itu melarikan diri. Jadi informasi dari anggota kita, dia terlihat terburu-buru, tapi tidak tahu ada masalah apa," katanya. 

Prada Yotam Bugiangge, oknum Prajurit TNI dari Kompi C Senggi Yonif 756/WMS, Papua yang melarikan diri dari tugas (Kelana Yudha) dengan membawa satu pucuk senapan serbu jenis SS2V1.(Foto:Ist)

Untuk motifnya belum diketahui, namun TNI akan memberikan sanksi tegas terhadap personelnya yang melarikan diri tersebut, apalagi membawa senjata api jenis senapan serbu. 

Dalam kurun waktu empat bulan terakhir dilaporkan sudah ada tiga anggota TNI AD di Papua yang melarikan diri. Dua di antaranya bergabung dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network