Angka Kematian Akibat Covid-19 di Kuningan Meningkat Tiga Kali Lipat

Nana
Tingginya angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Kuningan membuat permintaan peti mati meningkat (Foto : Istimewa)


KUNINGAN, iNews.id - Angka kematian pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan, meningkat tiga kali lipat. Akibatnya berimbas terhadap permintaan peti mati untuk pasien virus corona di crisis center Satgas Covid-19 kewalahan

Data dari crisis center Satgas Covid-19 Kabupaten Kuningan kasus positif terus meningkat tajam, sampai saat ini kasus jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 7.760 orang.

Bertambahnya kasus positif Covid-19 berimbas angka kematian positif Covid-19 meningkat tiga kali lipat di bulan juni yang mencapai 63 orang. Dibandingkan bulan mei hanya 24 orang yang meninggal akibat Covid-19.

Meningkatnya angka kematian membuat ketersedian peti mati di crisis center satgas Covid-19 di kantor Badan Penanggunlangan Bencana Daerah (BPBD) Kuningan kewalahan.

Dalam sehari permintaan peti mati untuk pasien corona dua sampai tiga peti mati, angka kematian tak di barengi dengan angka kesembuhan yang rendah saat ini.

Menurut juru bicara Satgas Covid-19 Kuningan Indra Bayu Permana, penyebaran kasus Covid-19 yang terus meningkat membuat ketersedian tempat tidur penuh di sejumlah rumah sakit rujukan.

"Penambahan kasus positif corona perharinya 70 hingga 100 orang," ucapnya Selasa (22/6/2021).

Petugas satgas Covid-19 meminta kepada masyarakat untuk selalu patuh protokol kesehatan 5 M yakni cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan batasi mobilitas.

Himbauan ini untuk menekan laju kasus penyebaran virus Covid-19 di wilayah kuningan yang terus meningkat. Berdasarkan data pusat informasi Covid-19 jumlah pasien positif 7.760, karantina 1402, sembuh 6.154 dan meninggal dunia 204 orang.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network