Cara Mengaktifkan Ruang Tunggu di Zoom Meeting
Mengaktifkan atau menonaktifkan Ruang Tunggu selama rapat di Windows atau macOS:
1. Sebagai host rapat, klik Peserta .
2. Klik Lainnya dan lihat Aktifkan Ruang Tunggu untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur.
Setujui peserta selama rapat
1. Sebagai host rapat, klik Peserta .
2. Di bagian Ruang Tunggu, klik Izinkan di samping nama peserta untuk mengizinkan mereka bergabung dalam rapat.
Mengizinkan semua peserta dari Ruang Tunggu
1. Sebagai host rapat, klik Peserta .
2. Klik Izinkan semua.
Mengirim peserta ke Ruang Tunggu selama rapat
1. Sebagai host rapat, klik Peserta.
2. Klik Lainnya di samping nama peserta dan pilih Masukkan ke Ruang Tunggu.
Mengirim pesan ke peserta di Ruang Tunggu
1. Sebagai host rapat, klik Obrolan.
2. Klik tarik turun di samping. Klik Everyone.
3. Klik Semua Orang (di Ruang Tunggu).
4. Masukkan dan kirim pesan obrolan Anda ke Ruang Tunggu.
5. Setelah pesan dikirim, peserta di Ruang Tunggu akan melihat pesan di Ruang Tunggu layar.
Mengganti nama peserta saat mereka berada di Ruang Tunggu
1. Sebagai host atau co-host rapat, klik Peserta.
2. Di bagian Ruang Tunggu, klik (Selengkapnya) di samping nama peserta.
3. Di menu tarik turun, klik Ubah Nama.
4. Masukkan nama baru, lalu klik Ubah.
5. Peserta akan menerima pemberitahuan bahwa host mengganti nama mereka, serta apa nama terbaru mereka. Peserta dapat mengklik OK atau Keluar dari Rapat. Atau klik OK tidakmengizinkannya.
Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta