5 Klub Sepakbola Indonesai Terkaya Saat ini yang Bertarung di Liga 1 2022-2023

Rilo Pambudi/Net Cirebon
Lima klub sepakbola Indonesai terkaya saat ini yang bertarung di Liga 1 2022-2023. (Foto: LIB)

3. Bali United 


Lima klub sepakbola Indonesai terkaya saat ini yang bertarung di Liga 1 2022-2023. (Foto: Istimewa)

 

Selanjutnya, Bali United menempati posisi ketiga sebagai klub Liga 1 Indonesia terkaya berdasarkan nilai total market value. Tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu memiliki market value mencapai Rp76,1 miliar.  

Adapun skuad Bali United tidak banyak berubah dibandingkan musim sebelum setelah menjadi juara. Empat pemain asing masih dipertahankan. Mereka adalah Willian Pacheco (Rp6,08 miliar), Brwa Nouri (Rp7,39 miliar), Eber Bessa (Rp5,21 miliar), dan Privat Mbarga.

2. Persib Bandung 


Lima klub sepakbola Indonesai terkaya saat ini yang bertarung di Liga 1 2022-2023. (Foto: Istimewa)

 

Di bawah Persija Jakarta, ada tim sepakbola dari Tanah Pasundan, Persib Bandung, yang memiliki nilai pasar mencapai. Rp91 miliar. Saat ini, Maung Bandung termasuk dalam jajaran tim dengan skuad termewah. Bahkan, Persib Bandung digadang-gadang menjadi kandidat kuat juara Liga 1 2022/2023. 

Musim ini, Persib Bandung sudah merekrut pemain baru seperti Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto,  Ciro Alves, Reky Rahayu, dan teranyar Daisuke Sato. Daisuke Sato mengisi slot pemain asing asal Asia yang kosong setelah ditinggalkan Mohammed Rashid (Palestina). 

1. Persija Jakarta 


Lima klub sepakbola Indonesai terkaya saat ini yang bertarung di Liga 1 2022-2023. (Foto: Istimewa)

 

Di urutan pertama, ada Persija Jakarta yang berpredikat sebagai klub Indonesia terkaya nomor satu saat ini. Tim kebanggaan The Jakmania ini memiliki market value mencapai  Rp97,8 miliar.  

Skuad mahal dan mewah yang dimiliki Persija Jakarta antara lain diisi oleh beberapa nama rekrutan terbarunya yakni Ondrej Kudela, Hanno Behrens, dan pemain dengan harga pasar tertinggi di klub, Michael Krmencik yang nilai pasarnya mencapai 26 Miliar Rupiah. 

Selain itu, nama-nama lokal seperti Osvaldo Haay, Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak juga termasuk bintang yang membuat Persija semakin gahar. 

Itulah sederet daftar tim sepakbola Indonesia terkaya musim 2022-2023. Kelimanya kini bersaing sengit di klasemen Liga 1 2022/2023.

Editor : Miftahudin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network