Pindah EAFF! 5 Tim Rival Ini Menanti Timnas Indonesia, Siapa Sajakah?

Tim Okezone
AFF belum merespons protes PSSI soal dugaan adanya praktik sepakbola gajah di laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19. (Foto: Aldi Chandra/MNC Portal Indonesia)

PECINTA sepakbola Tanah Air yang mendesak PSSI agar Timnas Indonesia keluar dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF). Imbas hal itu terdengar santer jika Timnas Indonesia akan berpindah ke EAFF. Nah kita perlu tahu siapa saja calon rival Timnas Indonesia di EAFF?

Alasannya karena banyak pihak yang kecewa dengan AFF yang membiarkan adanya kecurangan di Piala AFF U-19 2022 hingga merugikan Timnas Indonesia U-19 karena gagal lolos ke semifinal. Dengan persaingan yang mulai tak sehat itu, Timnas Indonesia pun disarankan bergabung dengan Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

Lantas jika wacana tersebut benar-benar terjadi, maka negara mana saja yang akan menjadi rival Timnas Indonesia?

Berikut 5 Tim Calon Rival Timnas Indonesia jika Pindah ke EAFF:

1. Hong Kong

Timnas Hong Kong akan menjadi salah satu rival Timnas Indonesia jika bergabung ke EAFF. Dari 10 anggota EAFF, Hong Kong bisa dikatakan masuk ke dalam lima tim terkuat di federasi tersebut.

Pada ajang EAFF Football Championship, Hong Kong sudah tiga kali masuk ke semifinal dan harus puas selalu menempati peringkat keempat.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network