Fobia Aneh dan Lucu Para Artis Tanah Air, Apa Saja Ya?

Ayu Utami
Artis Tanah Air Memiliki Fobia Aneh dan Lucu. (Foto: Instagram)

Fobia sering dialami sebagian orang tidak terkecuali artis Tanah Air. Uniknya, beberapa dari mereka memiliki rasa fobia aneh dan lucu ini bikin netizen kaget. Anehnya lagi fobia para artis ini bukan pada peristiwa menyeramkan atau ketinggian, mereka justru takut pada sebuah benda atau makanan.  

Dari penampilan luar, memang para artis ini terlihat sempurna. Pasalanya mereka pun dituntut selalu tampil sempurna di depan kamera. Siapa sangka juga beberapa artis Tanah Air ini malah punya fobia aneh. 

Jika biasanya fobia atau rasa takut berlebih akan peristiwa menyeramkan seperti ketinggian atau yang lainnya, mereka justru fobia terhadap barang, hewan hingga buah-buahan yang dianggap biasa saja bagi sebagian orang. 

Lalu siapa saja ya kira-kira artis Tanah Air yang memiliki rasa fobia aneh dan lucu? Berikut ini rangkumannya dari berbagai sumber

1. Iko Uwais



Artis Tanah Air yang memiliki rasa fobia aneh dan lucu salah satunya aktor laga Iko Uwais. Di balik gagahnya Iko, rupanya suami Audy Item ini memiliki fobia dengan kerupuk. Aktor 39 tahun ini mengaku trauma dengan kerupuk bahkan dia merasa takut jika orang-orang di sekitarnya memakan kerupuk. Belum lagi dia akan merasa gatal-gatal jika remah-remah kerupuk menempel di kulitnya.

2. Raffi Ahmad

Sudah bukan rahasia lagi jika Raffi Ahmad memiliki fobia terhadap buah rambutan. Suami Nagita Slavina ini mengaku geli melihat kulit rambutan memiliki banyak rambut. Bahkan fobia aneh Raffi Ahmad ini memiliki nama ilmiahnya yaitu Nephelium lappaceum yang telah dia rasakan sejak masih kecil. Meski begitu dia tetap menyukai buah rambutannya asal dalam keadaan terkupas.

3. Ananda Omesh

Artis Tanah Air yang memiliki rasa fobia aneh dan lucu adalah presenter Ananda Omesh. Omesh begitu sapaan akrabnya merasa takut jika melihat nasi kotak. Bahkan dia juga takut muntah ketika membuka nasi kotak tersebut. Rupanya ketakutan Omesh ini dikarenakan selama karantina sebuah acara dia mengonsumsi nasi kotak sehari sebanyak 3 kali. 

4. Ruben Onsu


Presenter Ruben Onsu juga memiliki fobia aneh yaitu takut terhadap ayam. Bukan cuma ayam, kakak Jordi Onsu ini takut akan kuku ayam. Rasa fobia ini didapatkan Ruben saat masa kecilnya, dia pernah dipatok ayam hingga berdarah di bagian kaki. 

5. Donita

Artis Tanah Air yang memiliki rasa fobia aneh dan lucu adalah aktris cantik Donita. Dia merasa takut ketika mendengar sirine ambulans. Perempuan kelahiran Bandung ini bahkan bisa sampai menangis saat melihat mobil ambulans. Hal itu dikarenakan saat kecil dia pernah melihat sosok tak kasat mata yang merupakan korban kecelakaan dan semuanya berada di dalam ambulans yang terpajang di museum.

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network