Logo Network
Network

Sejuta Kenangan di Stasiun Kejaksan

Arifin
.
Senin, 07 Juni 2021 | 11:45 WIB

KOTA CIREBON, iNEWS.id - Tidak sedikit orang yang tahu mengenai keberadaan Stasiun ini, namanya Stasiun Kejaksan, terletak di Kota Cirebon.

Selain fungsinya sebagai stasiun komersial, stasiun ini juga merupakan stasiun transit ke beberapa kota besar yang ada di pulau Jawa. Sehingga tidaklah heran stasiun ini menjadi salah satu stasiun besar tipe A dan stasiun utama PT KAI DAOP 3 Cirebon.

Bagi orang - orang yang lahir atau tinggal di Cirebon, stasiun ini memiliki sejuta kenangan tersendiri. Banyak yang dirombak dari wajah stasiun ini, tapi tetap membekas dihati. Bangunan tua peninggalan Belanda menjadi ciri khas stasiun ini. 

Dengan menaiki alat transportasi becak, kita disugguhi pemandangan monumen kereta api yang terletak di Jl Siliwangi, akses jalan masuk utama menuju stasiun kejaksan.

Nampak dipinggir jalan berderet kios yang menjajakan berbagai kuliner khas cirebon, dari mulai empal gentong, nasi lengko, docang, nasi jamblang dan aneka makanan lainnya. Selain itu kita tidak akan kesulitan mendapatkan oleh-oleh yang menjadi kebanggaan wong Cherbon, yaitu manisan mangga, emping, rengginang berbagai rasa, kerupuk udang, terasi, ikan asin dan masih banyak lagi jenisnya.

Sehingga sudah barang tentu, Stasiun Kejaksan menjadi icon kebanggaan wong Cherbon dengan sejuta kenangan didalamnya.

 

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini