get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini, Prabowo Terima Kenaikan Pangkat Jenderal Kehormatan dari Presiden Jokowi

Isu Reshuffle Santer Berembus, Pramono Anung: Presiden yang Tahu

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:47 WIB
header img
Sekretaris Kabinet Pramono Anung menekankan segala keputusan mengenai kabinet merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).  (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Kabinet Pramono Anung menekankan segala keputusan mengenai kabinet merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Hal tersebut menanggapi isu reshuffle yang santer terdengar belakangan ini.  

"Pokoknya itu kewenangan sepenuhnya presiden, maunya kapan, orangnya ada di mana, partainya apa, kebutuhannya apa presiden yang tahu," ujar Pramono kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Pramono yakin dengan sisa waktu pemerintahan yang hanya dua tahun lagi, Jokowi diyakini mampu memilih sosok yang dapat mengisi kebutuhan di kabinet. "Karena pemerintahan ini masih dua taun lagi. Sehingga dengan kebutuhan dan kecepatan itu presiden yang memutuskan," kata Pramono.

Menurutnya Presiden Jokowi sudah paham betul apa yang dibutuhkan pemerintahan saat ini berdasarkan pengalaman delapan tahun memerintah. 
"Yang jelas presiden kan beliau sudah 8 tahun di pemerintahan ini, dan beliau tahu banget mana yang menjadi kebutuhan dari kabinet ini," kata Pramono. 
Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan dirinya belum ada keinginan untuk melakukan perombakan atau reshuffle dalam waktu dekat ini.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut