get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Arena MTQ Ke 47, Kafilah Greged Sukses Tumbangkan Juara Bertahan

Kamis, 30 September 2021 | 10:36 WIB
header img
Bupati Cirebon H Imron saat memberikan piala bergilir kepada Camat Greged sebagai juara umum MTQ ke 47 tingkat Kabupaten Cirebon (Foto : istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Juara bertahan Khafilah Kecamatan Plumbon harus mengakui kekalahannya dengan menduduki rangking ke 7 di MTQ ke -47 tingkat Kabupaten Cirebon yang diselenggarakan di Kecamatan Greged. Khafilah tuan rumah berhasil menggeser Khafilah Kecamatan Plumbon sebagai juara umum dengan mengumpulkan 38 point.

Di posisi rengking ke 2 dengan perolehan point sebanyak 35 ditempati oleh Khafilah Kecamatan Palimanan. Dan rengking ke 3 dengan perolehan poin 34 ditempati oleh Khafilah Kecamatan Astanajapura.

Bupati Cirebon, H. Imron, yang secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Cirebon di Kecamatan Greged, Kamis (29/9/2021) malam, mengatakan, MTQ ke-47 berlangsung selama enam hari dari Jumat 24 sampai Rabu 29 September 2021. 

Imron mengatakan, penyelenggaraan MTQ ini merupakan tidak hanya berbicara prestasi. Akan tetapi bisa diambil hikmah dan nilai tambah oleh seluruh potensi masyarakat. 

"MTQ ini merupakan pengamalan nilai Alquran dan membudayaan gemar mambaca Alquran dalam rangka membentuk manusia yang beriman, sehat, cerdas dan sejahtera," katanya. 

Imron mengucapkan selamat kepada pemenang lomba dalam ajang MTQ ke-47 ini. 

"Semoga prestasi yang sudah diraih terus ditingkatkan sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Cirebon tidak hanya di tingkat provinsi, nasional bahkan tingkat Internasional.  Kepada peserta yang belum berhasil jangan patah semangat masih banyak kesempatan untuk memacu prestasi," ujarnya. 

Imron juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu menyukseskan penyelenggaraan MTQ ke-47 tahun 2021. 

"Terima kasih penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak yang sudah memberikan perhatian secara khusus dan bimbingan petunjuk dan arahan sehingga sangat membantu penyelenggaraan MTQ ke-47 dengan lancar," katanya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut