get app
inews
Aa Read Next : Penampilan Mesut Ozil Berpeci di Istiqlal Curi Perhatian, Kagumi Keindahan Arsitektur Masjid

Kedatangan Mesut Ozil Bantu Promosikan Wisata Olahraga di Indonesia

Rabu, 25 Mei 2022 | 21:43 WIB
header img
Mesut Ozil terbang ke Jakarta. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Berbarengan dengan momentum kedatangan pesepakbola dunia, Mesut Ozil, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjabarkan sejumlah alasan mengapa wisata olahraga, khususnya sepak bola, dapat memajukan pariwisata Tanah Air.

"Menurut saya olahraga ini sudah termasuk lifestyle (gaya hidup) sebagian masyarakat Indonesia. Daya tarik pariwisata berbasis olahraga ini juga terus meningkat," kata Sandiaga Uno dalam konferensi pers bersama Mesut Ozil, di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Rabu (25/5/2022).

Secara rinci, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, wisata berbasis olahraga sejatinya telah masuk dalam agenda utama Kemenparekraf sejak beberapa tahun terakhir.

Keseriusan Kemenparekraf menggarap wisata olahraga terlihat dari sejumlah event besar yang akan digelar dalam waktu dekat.

Salah satunya, event bertaraf internasional, World Surf League di Banyuwangi, lalu diikuti event-event besar seperti marathon, renang, sepeda, dan masih banyak lagi.

"Wisata olahraga tersebut akan serius kita kembangkan. Karena saya yakin rekreasi berbasis olahraga akan lebih menjaring peminat yang lebih banyak," ujar Sandiaga Uno.

Di sisi lain, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, wisata olahraga memiliki benang merah yang sangat menarik untuk dikembangkan lebih jauh seperti hubungan antara sport science dan sport industri.
Belum lagi fenomena e-sport yang semakin banyak diganderungi berbagai kalangan.

Nah, kembali berbicara soal kedatangan Mesut Ozil ke Indonesia, Sandiaga Uno menilai kedatangannya dapat membantu menggaungkan wisata olahraga, tak hanya di kancah nasional namun juga internasional.

Senada dengan misi Kemenparekraf, Mesut Ozil ternyata sangat peduli dengan talenta-talenta muda di bidang sepak bola. Dia pun sepakat untuk mengadakan coaching clinic bersama PSSI.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Ketum PSSI untuk kegiatan coaching clinic. Pemain sekaliber Mesut Ozil ini jangan disia-siakan. Akan banyak peluang utnuk bekerjasama terutama berkaitan dengan peningkatan skill pemain-pemain muda," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

"Mesut Ozil juga mengatakan persoalan akademik generasi muda ini harus dikembangkan. Dengan demikian, nantinya tak hanya wisata olahraga kita yang maju, tetapi Indonesia juga memiliki pesepak bola berkelas dunia," Menparekraf Sandiaga Uno melanjutkan.

Mesut Ozil Favoritkan Bali United Nama Mesut Ozil di dunia sepakbola dunia tentu sudah tidak diragukan lagi. Pesepakbola asal Jerman ini kini tengah bertandang ke Indonesia.

Kedatangannya ini sebagai Brand Ambassador salah satu produk lokal, Concave Indonesia. Di tengah acara konferensi pers, pria yang akrab disapa Ozil itu ditanya mengenai klub bola favoritnya di Indonesia.

“Bali United,” jawabnya dengan tegas.

Kecintaannya terhadap Bali jadi salah satu alasannya memilih klub tersebut. Bahkan dia bersedia bila nantinya bergabung ke Bali United.

“Saya masih terikat kontrak dengan klub saya Fenerbahce. Tapi kalau klub Indonesia saya mau bergabung ke Bali United," ujarnya.

Ozil memiliki alasan tersendiri kenapa dirinya memilih Bali sebagai klub favoritnya. Sebab, Bali merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang paling terkenal di dunia.

Kunjungannya ke Indonesia juga dimanfaatkan Ozil untuk menyambangi Bali. “Dua destinasi wisata yang akan saya kunjungi adalah Masjid Istiqlal dan Bali. Saya akan ke Bali bersama keluarga,” kata Ozil.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut