get app
inews
Aa Read Next : Update Banjir Cirebon, Pemkab Putuskan Tanggap Darurat Selama 7 Hari

Jelang Musim Penghujan, Sejumlah Pemuda Disiapkan Untuk Antisipasi Banjir

Senin, 27 September 2021 | 14:09 WIB
header img
Banjir yang terjadi di Kecamatan Susukan pada tahun 2020 silam (Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Pelatihan penanganan bencana yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Cirebon, dengan peserta terdiri dari puluhan pemuda di Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Camat Susukan, Carsono mengatakan, pelatihan kebencanaan beberapa Minggu silam bertujuan untuk melatih pemuda agar bisa melakukan upaya-upaya penyelamatan pada saat terjadinya bencana. 

"Di Susukan ini, yang sering terjadi banjir, dengan adanya pelatihan kebencanaan ini, diharapkan para pemuda ini bisa tanggap jika terjadi bencana," ujar Acong, Senin (27/9/2021).

Selain melatih pemuda tentang Kebencanaan, pihaknya juga melakukan upaya-upaya lain untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada saat musim penghujan.

"Kami juga melakukan kerjasama dengan pihak terkait untuk normalisasi saluran air baik sekunder maupun saluran primer, bertujuan agar arus air pada saat musim penghujan bisa lancar dan tidak tersumbat yang bisa mengakibatkan banjir," jelasnya.

Acong juga mengimbau kepada masyarakat nya untuk tidak membuang sampah ke saluran air, karena sampah yang di buang sembarangan bisa mengakibatkan bencana bagi orang lain.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut