get app
inews
Aa Read Next : 3 Adegan Ranjang Artis Cantik Han So Hee di Drama Korea, Nomor 2 Bikin Halu dan Salting

7 Fakta Film Squid Game, Menurut Catatan Film

Sabtu, 25 September 2021 | 16:00 WIB
header img
Squid Game menjadi salah satu tontonan yang dinantikan oleh para penggemar. Squid Game dapat mengisi waktu santai pexinta serial (foto: ist)

CIREBON, iNews.id — Squid Game menjadi salah satu tontonan yang dinantikan oleh para penggemar. Squid Game dapat mengisi waktu santai pexinta serial.

Menariknya, Squid Game juga langsung viral di media sosial khusunya Twitter. Pada kemarin, 18 September 2021, Squid Game memuncaki tagar trending.

Drama Korea Squid Game resmi dirilis oleh Netflix 9 episode sekaligus pada 17 September 2021. Terdapat 456 pemain yang berkompetisi di survival game ini.

Pemeran utama drakor ini adalah seorang laki-laki miskin banyak hutang bernama Ki Hoon. Ending Squid Game episode 9 ada setidaknya 3 teka-teki yang belum terpecahkan.

Para penonton dibuat bertanya-tanya apa mungkin Squid Game Season 1 ini akan dilanjutkan ke Season 2. Keseruan Squid Game membuat penonton ikut dalam ketegangannya.

Taukah kamu, Ada tujuh fakta yang berhasil di ungkap oleh @catatanfilm tentang Film Squid Games, Serial sadis yang humanis. 

1. Genre Survival yang baru

Dalam serial ini ada 456 yang berpartisipasi, tentunya mustahil bagi semuanya untuk dapat bertahan dan memenangkan hadiah utamanya. Namun, penantian untuk mengetahui siapa yang akan mati berikutnya dan bagaimana mereka akan mati menjadikan serial ini sebagai sebuah cerita yang penuh ketegangan dan horor. Hal unik dari film Squid Games adalah kisah yang menyoroti sisi kelam dari manusia. 

2. Menyoroti Masalah Kapitalisme

Walau sekilas memiliki plot yang sederhana, sebenarnya serial ini seakan sebuah perumpamaan yang cerdas mengenai manusia. Di balik serial ini, sutradara menunjukkan sebuah ironi, dimana niat baik kapitalisme yang ingin membantu mensejahterakan hidup seseorang sebenarnya bisa menciptakan sebuah persaingan, yang brutal dan dapat mencelakai seseorang. 

3. Teka-teki yang Memicu Adrenalin

Squid Games menampilkan berbagai permainan tradisional anak-anak Korea, seperti "Lampu Merah, Lampu Hijau" yang bisa kamu simak saat trilernya rilis. Para peserta pun harus berpartisipasi dalam permainan anak-anak ini demi bertahan hidup. Hasil kekalahan yang mematikan nyatanya sangat kontras dengan kepolosan dan keceriaan yang pernah mereka rasakan saat masih kecil. 

4. Kreator dan Para Pemain yang Hebat

Squid Game digarap oleh sutradara Hwang  Dong - Hyuk. Ia dikenal dengan berbagai filmnya yang memenangkan berbagai penghargaan, seperti Silenced (2011), Miss Grany (2014), dan The Fortress (2017). Selain sutradara nya yang hebat, Squid Game juga menampilkan dua pemeran utama yang kuat, yaitu Lee Jung-jae dan Park Hae-soo. 

5. Disiapakan Selama Satu Dekade

Dalam sesi konferensi pers virtual, yang berlangsung pada Rabu (15/9), Hwang PD bahwa dia sebenernya sudah menyelesaikan draf naskah itu sejak 2008. Namun saat itu, menurut orang-orang cerita yang ditulisnya sangat rumit dan tak familier. Lalu, pada 2018, orang-orang justru menilai naskah yang ditulis Hwang PD punya konsep yang unik dan cukup mencermintkan kondisi masyarakat sekarang ini. 

6. Para Karakter dari Berbagai Latar Belakang

Setiap peserta memiliki masalah hidupnya masing-masing, yang akhirnya menuntun mereka kedalam permainan yang berbahaya ini. Mulai dari hutang, judi, hingga tuntutan untuk menafkahi keluarga. Cerita masing-masing karakter ini, menjadi salah satu hal yang membuat serial ini sadis sekaligus humanis.

7. Serial Korea Rating Dewasa

Saking sadisnya, Squid Game harus dilabeli rating 19+ . Serial Korea ini serupa dengan film Alice In Borderland yang sama-sama diperuntukan penonton usia dewasa. Pemberian label ini berdasarkan adegan kekerasan, seksual, dialog yang kasar, hingga unsur kengerian tingkat tinggi. 

Nah, apa kamu Setuju dengan tujuh fakta diatas ?, Fakta apa nih yang kamu ketahui dalam film ini ?.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut