Logo Network
Network

Viral, Aksi Dua Remaja Bobol Kotak Amal Mushola Terekam CCTV

Tim Liputan
.
Jum'at, 24 September 2021 | 11:14 WIB
Viral, Aksi Dua Remaja Bobol Kotak Amal Mushola Terekam CCTV
Aksi pencurian dua pria yang masih remaja mencuri uang kotak amal di sebuah mushola Siti Khodijah (foto: istimewa).

KUNINGAN, iNews.id - Aksi pencurian dua pria yang masih remaja mencuri uang kotak amal di sebuah mushola Siti Khodijah di Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cigugur Kuningan terekam CCTV. Dalam aksinya dua pelaku berhasil membobol kotak amal yang berada di dalam mushola

Dalam rekaman kamera pengawas yang terpasang di mushola, sebelum melakukan aksinya dua remaja yang di perkirakan masih di bawah umur ini terlihat mengawasi lokasi sekitar terlebih dahulu. Setelah di rasa kondisi aman, pelaku yang berjumlah dua orang langsung masuk mushola dan membobol kotak amal

.

Guna melancarkan aksinya pencuri kotak amal sengaja melakukannya pada malam hari saat lokasi dalam keadaan sepi. Usai berhasil membobol kotak amal kedua pelaku ini langsung kabur melarikan diri.

Andi Gipsum yang juga pengurus Mushola Siti Khodijah menjelaskan, kejadian pembobolan kotak amal di musholanya sudah terjadi tujuh kali dalam beberapa tahun terakhir. pembobolan untuk kali ini, pelaku di duga sudah mengawasi karena mengetahui tempat penyimpanan kunci pintu mushola. 

Pihak pengurus juga sudah melakukan antisipasi dengan membuat kotak amal dari besi, namun tetap saja bisa di jebol oleh pelaku. "Kami mengalami kerugian sebesar 2 juta lebih," ucapnya Jumat (24/9/2021). 

Ditambahkan, atas kejadian ini pihaknya belum melaporkan kejadian  pencurian kotak amal kepada pihak kepolisian terdekat. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.