get app
inews
Aa Read Next : Update Banjir Cirebon, Pemkab Putuskan Tanggap Darurat Selama 7 Hari

Hadapi Musim Penghujan BPBD Lakukan Berbagai Persiapan

Kamis, 23 September 2021 | 14:06 WIB
header img
BPBD lakukan berbagai persiapan jelang musim penghujan (Foto : Dok BPBD Kabupaten Cirebon)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, saat ini melakukan berbagai persiapan jelang musim penghujan di wilayah Kabupaten Cirebon.

Persiapan yang dilaksanakan BPBD meliputi pendataan daerah yang berpotensi banjir dan pendataan potensi sumber daya alam yang rawan terjadi bencana.

"Selanjutnya kami mempersiapkan langkah-langkah strategis yang akan diambil, berkenaan dengan potensi yang ada baik potensi bencana maupun potensi yang lainnya," ujar kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan, Kamis (23/9/2021).

BPBD Kabupaten Cirebon menurut Alex, sudah melakukan pemetaan bencana sejak 4 tahun silam baik yang kategori sering terjadi bencana dan tidak sering bencana.

"Kami juga saat ini tengah melakukan inventarisir persoalan baik di internal BPBD maupun relawan lainnya," katanya.

Terkait peralatan, Alex mengatakan, pihaknya juga saat ini tengah melakukan inventarisir terhadap alat-alat kebencanaan  yang dimiliki BPBD Kabupaten Cirebon.

"Untuk tenaga kebencanaan atau relawan sendiri, kami juga sudah melakukan berbagai pelatihan di tingkat desa khusus nya sering terjadi banjir baik di timur, tengah maupun wilayah barat," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut