get app
inews
Aa Read Next : Terima Penghargaan, Pembangkit Cirebon Power Dinilai Paling Andal

Perahu Nelayan Habis Terbakar, Pemiliknya Warga Pangandaran Alami Trauma

Rabu, 22 September 2021 | 10:25 WIB
header img
Ilustrasi kapal terbakar. (Foto: Dok iNews).

SUKABUMI, iNews.id - Pemilik perahu Nelayan dengan nama Perahu Jaya Lestari 03, Warmin asal Pangandaran masih mengalami trauma pasca terjadinya kebakaran yang menghabiskan satu perahu miliknya itu di perairan Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/9/2021) malam.

Saat ini Warmin dan satu rekan lainnya tengah menjalani perawatan, namun keduanya masih dalam kondisi trauma.

Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka yang menerima laporan sekira pukul 19.00 mengatakan, kebakaran terjadi di perairan Cigaur.

Asep menceritakan, setelah sadar perahunya terbakar, kedua korban segera melompat ke laut dan berusaha mendekati perahu lain yang dekat dengan lokasi kejadian. Akhirnya keduanya selamat dengan dievakuasi menggunakan perahu milik nelayan lainnya.

Kronologisnya diceritakan juga api berasal dari kompor yang menyala ini tertiup angin dan menyambar selang bahan bakar, sehingga api membesar.

"Perahu terbakar ini Perahu Jaya Lestari 03. Nama tekongnya Tambur, dan pemilik perahu tersebut bernama Warmin warga Pangandaran," terangnya

Saat itu memang ada tiga perahu di sekitar lokasi korban, sehingga keduanya selamat. Rencananya pada Rabu (22/9/2021) akan dievakuasi ke darat.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut