get app
inews
Aa Read Next : Semarak Peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Gunung Jati: Doa Bersama & Gelar Tradisi Islami

Jelang Lebaran, Pedagang Bunga di Pasar Sumber Cirebon Sepi Pembeli

Minggu, 01 Mei 2022 | 15:58 WIB
header img
Aciman (65) sedang menjajakan dagangan bunganya diatas sepeda motornya (Foto: Yana)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Setiap menjelang lebaran atau Idul Fitri marak sekali pedagang bunga di pasar-pasar tradisional. Seperti halnya yang dialami Aciman (65), warga Desa Cempaka Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon. 

Aciman hingga menjelang lebaran tahun 2022 ini masih eksis dan tetap bertahan menekuni pekerjaannya sebagai pedagang bunga untuk ziarah kubur setiap lebaran. 

Aciman mengaku sudah puluhan tahun berjualan bunga di pasar Sumber dan menurutnya baru kali ini keuntungan dari berjualan bunga menurun, tidak seperti tahun - tahun sebelum masa pandemi Covid-19. 

Kepada iNewsCirebon.id, Minggu (1/5/22) Aciman menuturkan, hingga H-1 keuntungan yang diperolehnya berjualan bunga tak seperti waktu dulu. 

Selain itu, kata Aciman, faktor persaingan dagang, sekarang makin banyak pedagang bunga musiman, tidak seperti dulu hanya beberapa orang yang dagang bunga seperti saya.

"Saya belanja bunga ini di daerah Cempaka, Kecamatan Talun, dengan modal belanja 800 ribu, dan biasanya mendapatkan keuntungan dua kali lipat, tapi sekarang keuntungan tidak seperti dulu,"keluhnya.

"Tapi Alhamdulillah mas, masih ada beberapa pelanggan yang tetap membeli bunga ke saya,,"ucap pria yang telah memiliki lima cucu ini.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut