get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

World Clean Up Day Diperingati Dengan Bahu Membahu Menjaga Kebersihan Lingkungan

Minggu, 19 September 2021 | 23:16 WIB
header img
Karang Taruna Purba Inten bersama warga gelar bakti sosial membersihkan lingkungan (Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Dalam rangka memperingati World Clean up Day (WCS) Karang Taruna Purba Inten, desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon menggelar bakti sosial yakni membersihkan lingkungan sekitar bersama masyarakat setempat, Minggu (19/9/2021).

Ketua Karang Taruna Purba Inten, Sokid, mengatakan, kegiatan membersihkan lingkungan adalah salah satu upaya pihaknya untuk menyadari masyarakat akan pentingnya kebersihan Khususnya kebersihan lingkungan.

"WCD adalah momentum yang tepat untuk mengingat kan kepada masyarakat untuk sadar akan kebersihan lingkungan, dimana semua orang bergerak untuk membersihkan lingkungannya masing-masing," katanya.

WCD juga menuntut Sokid, menjadi ajang yang tepat untuk saling bahu membahu untuk bisa mewujudkan desa Bojong Kulon yang bersih, indah dan nyaman.

"Dengan adanya kegiatan kerja bakti ini, juga sebagai momentum yang tepat untuk menyatukan masyarakat, terlebih sekarang ini, desa kami akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa, semoga dengan kebersamaan yang dibangun bisa menjadi jalan untuk menyatakan masyarakat," tandasnya.

Sementara itu salah satu warga desa Bojong Kulon, Suenah mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Karang Taruna Purba Inten, dirinya berharap kegiatan yang baik ini bisa terus dilaksanakan secara rutin dan menjadi agenda tetap dari kegiatan Karang Taruna.

"Jangan sampai kerja bakti ini hanya pencitraan yang menguntungkan salah satu pihak, karena mau pelaksanaan Pilwu, jadi harus terus dilaksanakan meskipun Pilwu sudah selesai," ujarnya singkat.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut