get app
inews
Aa Read Next : Video Sindikat Ganjal ATM Diringkus

Sindikat Komplotan Ganjal Kartu ATM Berhasil Dibekuk Polisi

Sabtu, 18 September 2021 | 14:11 WIB
header img
olisi menunjukan barang bukti yang selama ini digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya (foto: Abdul Rohman).

KOTA CIREBON, iNews.id - Sindikat komplotan ganjal kartu ATM yang biasa beroperasi di wilayah III Cirebon, berhasil diringkus jajaran Polres Cirebon Kota. 

Komplotan yang dalam aksinya berjumlah dari lima orang ini inisial masing-masing, PER, IM, MER, JUL dan JHON kelimanya dihadirkan dalam konferensi pers kasus sindikat pelaku ganjal ATM di Mapolres Cirebon Kota.

Para pelaku tersebut melakukan aksinya dibeberapa lokasi antara lain, di wilayah Kota Cirebon sebanyak 10 kali di Kabupaten Cirebon sebanyak 5 kali dan di wilayah Indramayu sebanyak 3 kali.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar menjelaskan, sebelum melakukan aksinya, mereka  menentukan lokasi secara acak terlebih dahulu kemudian saat beraksi mereka menjalankan peranya masing-masing.

"Pelaku ini biasanya memilih gerai ATM yang minim akan penjagaan," ucapnya Sabtu (18/9/2021).

Ditambahkan, saat mendapati korban mengalami kesulitan memasukan kartu ATM, pelaku berpura-pura membantu korban sekaligus mengganti kartu atm milik korban dengan kartu atm milik pelaku.

Lebih lanjut dikatakan, Kelima pelaku tersebut, ditangkap di wilayah Bogor dan Lampung, namun masih terdapat satu pelaku lainnya masuk dalam daftar pencarian orang.

"Satreskrim Polres Cirebon Kota akan melakukan pengembagan lebih lanjut dan sudah ada dua korban yang melapor untuk kerugian sekitar empat belas juta," lanjutnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut