get app
inews
Aa Read Next : Kenali Mutasi Virus Zika lebih Berbahaya dari Covid-19, Begini 6 Gejala yang Ditularkan Lewat Nyamuk

Program 'Cirebon Terang' Belum Bisa Terwujud

Jum'at, 17 September 2021 | 17:47 WIB
header img
Imron menghadiri perayaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021 (Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id -  Mimpi dari Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk Program Cirebon Terang nampak nya belum bisa terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya anggaran yang sedianya digunakan untuk program penerangan jalan ini, menjadi salah satu yang recofusing atau perubahan kebijakan anggaran.

Anggaran yang ada ditujukan untuk menitikberatkan pada penanganan Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Hal ini disampaikan Bupati Cirebon, H Imron, saat menghadiri perayaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021 yang diselenggarakan secara sederhana di kantor Dishub Kecamatan Sumber Kabupaten Criebon,  Jumat (17/9/2021). 

"Pemerintah Kabupaten Cirebon mempunyai mimpi untuk mewujudkan Cirebon Terang. Di masa pandemi ini Dishub diharapkan bisa memaksimalkan anggaran yang ada untuk PJU," ujar Imron.

Imron mengakui, sejauh ini banyak sekali laporan dari masyarakat kalau lampu jalan (PJU) di wilayah Kabupaten Cirebon banyak yang mati.

"Banyak laporan lampu PJU mati, akan tetapi anggran Dishub terkena recofusing, sehingga apa yang diinginkan untuk menuju Cirebon Terang sedikit terhambat," tandasnya.

Imron mengatakan, Hari Perhubungan Nasional  tahun 2021 ini merupakan momentum yang tepat untuk kita insan perhubungan untuk memperbaiki dalam sektor transportasi, sekaligus merefleksikan apa yang kita buat untuk kesejahteraan masyarkat.

"Di masa pandemi Covid-19 banyak tekanan di masyarakat, salah satunya sektor transportasi. Jadi Dishub harus bisa kerja sama dengan semua pihak untuk mengatasi khususnya sektor transportasi. Karena banyak kebijakan pemerintah pusat di saat pandemi Covid-19, " katanya. 

Imron mengatakan, dalam perayaan ini diharapkan Dinas Perhubungan bisa bekerja semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat. 

"Wilayah Cirebon itu sekarang sudah padat dengan kendaraan. Karena setiap minggu dan bulan angka kendaraan di Cirebon semakin meningkat. Sehingga dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk mengatasinya. Dishub itu salah satu tugasnya," kata Imron.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut