get app
inews
Aa Read Next : Sharing dengan Ridwan Kamil, Suhendrik Optimistis Kota Cirebon Bisa Semaju Kota Bandung

Jelang Perkuliahan Tatap Muka, UGJ Gelar Vaksinasi Tahap 2 Bagi Mahasiswa & Mahasiswi

Senin, 06 September 2021 | 15:09 WIB
header img
Jelang tatap muka mahasiswa UGJ divaksin tahap dua (foto: istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Guna mencegah penularan covid-19 serta percepatan vaksinasi nasional, Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar vaksinasi dosis ke dua kepada mahasiswa pada Senin, 6 September 2021 di Kampus 1 UGJ. Sebelumnya vaksinasi kepada Dosen dan tenaga kependidikan sudah dilaksanakan, vaksinasi mahasiswa dosis pertama dilaksanakan pada 7 Agustus 2021.

Dadang Sukandar Kasidin selaku Ketua Yayasan PSGJ mengatakan, dengan kebesaran dan pertolongan Allah vaksinasi dosis ke dua mahasiswa dapat terselenggara dengan tertib dan lancar pada Senin (6/9/2021). " Kami mensyaratkan mahasiswa dapat menunjukkan sertifikat vaksin untuk mengikuti perkuliahan tatap muka, serta untuk mendukung program pemerintah percepatan pencegahan penyebaran virus Covid19." ujar Dadang Sukandar Kasidin.

Rektor UGJ Cirebon Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si menyampaikan bahwa target mahasiswa yang akan divaksin pada vaksinasi dosis kedua sebanyak 1.600 orang, yang diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 6 – 7 September 2021. " Vaksin berasal dari Polresta Ciko, Kodim 0614, Korem 063. 13 tim nakes dari TNI, POLRI, Fakultas. Kedokteran UGJ dan bantuan dari Dinkes Kab. Cirebon, Vaksinasi ini merupakan ikhtiar untuk memperkuat imunitas tubuh mahasiswa, karena nanti pada saatnya pemerintah pusat atau daerah mengumumkan untuk kuliah tatap muka, kita sudah siap, kita juga tentu menunggu ijin dari tim Satgas COVID-19 Kota Cirebon untuk dapat melaksanakan perkuliahan tatap muka." Ucap Prof Mukarto

Acara ini dihadiri oleh Komandan kodim 0614 Kota Cirebon dan Kapolresta Cirebon yang sangat mendukung kegiatan Vaksinasi tersebut. Kegiatan vaksin dosis kedua bagi mahasiswa, pelaksanaannya berjalan tertib, aman dan lancar dengan Prokes yang ketat.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut