get app
inews
Aa Read Next : Emosi Suami Selingkuh, Istri Robohkan Rumah di Tanah Mertua dan Paksa Suami Beli Rp300 Juta

Kabar Baik, Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Tinggal 130 Orang

Jum'at, 03 September 2021 | 16:56 WIB
header img
Bupati Cirebon Imron Rosyadi menjelaskan penurunan angka positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon (foto : istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Kasus Covid 19 di Kabupaten Cirebon hingga Jumat (3/9/2012) tercatat di angka 23.126 orang, dengan jumlah meninggal dunia akibat Covid tercatat sebanyak 876 orang dan yang sudah sembuh dari Covid-19 sebanyak 23.126 orang.

Berdasarkan data Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) Kabupaten Cirebon, dari 130 warga yang terkonfirmasi positif virus Corona, sebanyak 44 menjalani perawatan di rumah sakit dan 86 isolasi mandiri di rumah.

Menanggapi penurunan kasus Covid 19 di Kabupaten Cirebon, Bupati Cirebon, H. Imron, menyatakan, kasus kumulatif aktif corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terus mengalami penurunan. Dari 2.000 lebih kasus aktif, kini hanya ada 130. "Mudah-mudahan kasus semakin turun. 

Ini artinya, pelaksanaan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) di Kabupaten Cirebon efektif menurunkan laju kasus," kata Imron, Jumat (3/9/2021).

Imron mengatakan, ini artinya penanganan dan pengendalian kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon semakin membaik. Belum lagi, dalam waktu dekat kembali menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Meskipun begitu, kata Imron, seluruh masyarakat di Kabupaten Cirebon jangan terlena dengan adanya penurunan kasus. Menurutnya, varian delta masih menyebar.

"Intinya, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.  Jangan lupa kalau ada panggilan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 harus segera ikut," katanya.
 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut