get app
inews
Aa Read Next : PPKM Jawa Bali, Daerah Level 3 Boleh Belajar Tatap Muka Terbatas di Sekolah Maksimal 50 Persen

Sekolah di Kabupaten Cirebon Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Rabu, 01 September 2021 | 12:44 WIB
header img
SMP Negeri 1 Suranenggala mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang digelar secara terbatas (foto : istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Sejumlah sekolah berbagai tingkatan di Kabupaten Cirebon mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Meski demikian, PTM masih digelar dengan terbatas serta tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Suranenggala Rabu (1/9/2021) misalnya, puluhan siswa mulai mengikuti pembelajaran secara tatap muka langsung dengan dipandu para guru.    

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Suranenggala Heryanto mengatakan, PTM digelar secara terbatas didasarkan surat edaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon, serta hasil rapat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Suranenggala yang di hadiri Muspika, pihak sekolah dan komite sekolah serta UPT pendidikan setempat.

"Tentunya kami tetap mengedepankan protokol kesehatan, PTM di ikuti 50 persen perkelas dan hanya 30 menit satu mata pelajaran," katanya. Ditambahkan, pihak sekolah juga tidak menggelar ekstra kulikuler dan tidak ada jam istrahat guna menghindari siswa berkerumun.

PTM ini langsung disambut antusias sejumlah siswa, salah satu siswi kelas 9, Artina mengaku dirinya sangat senang sudah bisa kembali masuk ke sekolah lagi mengikutu pembelajaran tatap muka ini.

"Senang, bisa mengikuti pelajaran langsung dengan guru,biasanya kan pake daring sekarang tatap muka langsung lebih enak menyerap materi dari gurunya," ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi sekolah sejumlah tempat cuci tangan dan hand sanitaizer disediakan pihak SMP Negeri 1 Suranenggala di setiap depan pintu masuk kelas dan ruang guru. 

Pihak sekolah juga melarang kantin sekolah untuk buka guna menghindari siswa dan siswinya berkerumun,
 Satgas covid 19 sekolah juga di siagakan, beserta juga ruang isolasinya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut