get app
inews
Aa Read Next : Berbagi Makna Kisah Inspiratif Ir. Soenoto Tokoh Nasional Cirebon

Ikut Vaksin Secara Sukarela, Anak Yatim Diberi Hadiah Satunan Dari Polisi

Senin, 30 Agustus 2021 | 20:37 WIB
header img
Ikut vaksin secara sukarela, anak yatim diberi hadiah satunan dari polisi (foto : istimewa)

INDRAMAYU, iNews.id - Anak yatim di Kabupaten Indramayu ini tidak menyangka akan mendapat santunan dari polisi saat mengikuti kegiatan vaksinasi. 

Kejadian itu terjadi di Posyandu Kepiting Desa/Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Senin (30/8/2021). Di sana tengah digelar kegiatan vaksinasi untuk lansia dan pelajar.

 Kapolsek Losarang yang saat itu melakukan monitoring awalnya menyapa gadis tersebut. Ia juga menanyakan apakah pelajar itu sudah makan atau belum.

Saat berdialog dengan Kapolsek, gadis itu mengaku ia sudah tidak memiliki ayah dan berkeinginan divaksin atas inisiatifnya sendiri agar selalu sehat.

Karena hal tersebut, Kapolsek pun spontan memberikan motivasi kepada bocah tersebut, ia juga memberikan santunan untuknya. "Pelajar SMP kelas 7 itu ternyata anak yatim," ujar dia. Kapolsek mengatakan, santunan yang diberikan ini untuk membeli keperluan sekolah. 

Ia juga berharap, agar gadis itu tetap semangat belajar dan bisa menggapai cita-citanya kelak saat dewasa walau di tengah pandemi sekalipun.

Adapun untuk kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Losarang pada hari ini, disampaikan Kapolsek, menyasar warga yang berada di pelosok kampung.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Losarang, Puskesmas Cemara, dan RS Bhayangkara disebar ke sejumlah posyandu.  Secara keseluruhan, total ada sebanyak 750 orang yang divaksin untuk dosis 1 dan 2 di wilayah Kecamatan Losarang.

"Rinciannya, Puskesmas Losarang sebanyak 340 orang, Puskesmas Cemara sebanyak 223 orang, dan RS Bhayangkara sebanyak 187 orang," ujar dia.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut