get app
inews
Aa Read Next : Ayah Eki Seorang Polisi Ikut Berjuang Juga 8 Tahun Cari Pelaku Pembunuhan demi Keadilan Sang Anak

Ayu Zakiya Penyandang Tunanetra di Indramayu, Hafal 5 Juz Al-Quran di Usia 15 Tahun

Selasa, 24 Agustus 2021 | 18:26 WIB
header img
Ayu Zaskiya, penyandang tunanetra saat membaca Al-Quran braille di SLB Negeri 2 Indramayu, Selasa (24/8/2021).

INDRAMAYU, iNews.id - Ayu Zaskiya, penyandang tunanetra di Kabupaten Indramayu ini memiliki cita-cita ingin menjadi seorang penghafal Al-Quran. Diusianya yang baru menginjak 15 tahun, ia sudah berhasil menghafal sebanyak 5 juz Al-Quran.

Ayu Zaskiya merupakan salah satu dari siswa penyandang tunanetra di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Indramayu., ia mengatakan, membaca dan menghapal Al-Quran sudah menjadi hobinya sejak kecil.

"Senang banget kalau menghapal Al-Quran, tapi baru hapal sedikit, baru 5 juz," ujar dia saat penyaluran wakaf Al-Quran braille di SLB setempat, Selasa (24/8/2021).

Menjadi seorang penghafal Al-Quran pun, disampaikan Ayu Zaskiya adalah harapan dari kedua orang tuanya. Orang tua Ayu Zaskiya selalu berkata, jika Al-Quran bisa diraih, maka dunia pun akan dengan mudah diraih pula.

Hal inilah yang membuat Ayu Zaskiya terus belajar menghafal Al-Quran sejak kecil walau tidak bisa melihat sama sekali. Karena keterbatasan tersebut, ia mengandalkan indra pendengaran dari audio lantunan ayat suci Al-Quran untuk kemudian dihafalkan.

"Dari kecil Ayu juga suka banget sholawatan," ujar dia yang merupakan warga Kelurahan Margadadi, Indramayu. Dalam hal ini, Ayu Zaskiya tidak ingin keterbatasan tersebut menghalangi dirinya menggapai cita-cita.

Keterbatasan tidak bisa melihat ini sudah Ayu Zaskiya derita sejak lahir.  Ia juga bersyukur pada hari ini mendapat bantuan wakaf Al-Quran braille yang diinisiasi oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat. 

Ayu Zaskiya berharap, bantuan Al-Quran braille tersebut dapat semakin memotivasi dirinya dan rekan-rekan penyandang tunanetra lain di SLB Negeri 2 Indramayu untuk lebih semangat lagi belajar mengaji.

"Walau tidak bisa melihat, Ayu gak mau jadi penghalang buat Ayu belajar mengaji," ujar dia.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut